Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022



Di zaman modern ini, banyak dari generasi millenial yang mulai melakukan self improvement. Apa itu self improvement? Self improvement adalah sebuah upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas diri seseorang menjadi lebih baik. Self improvement berisi kegiatan positif yang dilakukan oleh seseorang.

Untuk peningkatan ini sebenarnya tidak hanya dapat dilakukan secara individu saja. Namun dapat meliputi beberapa individu atau kelompok saja. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk self improvement adalah:

·            Membuat plan hidup yang jelas.

·            Belajar dari pengalaman.

·            Bergabung dalam kelompok positif.

·            Menguatkan mental.

·            Mengembangkan hobi positif.

·            Belajar menerima kritik dan saran dari orang lain.

·            Membangkitkan motivasi diri.

·            Membaca referensi atau buku self improvement.

 

Nah, salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mengembangkan diri sendiri adalah dengan membaca buku. Dengan membaca buku dan menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari, kehidupan kalian akan merasa tenang dan damai. Tidak hanya itu, kualitas di dalam diri kalian juga akan meningkat.

Ada banyak jenis buku self improvement yang dapat dibaca saat ini untuk mengembangkan diri sendiri. Buku-buku self improvement itu juga ditulis oleh para penulis terkenal yang sudah dibaca lebih dari ribuan orang.

Berikut ini kami berikan rekomendasi buku self improvement untuk remaja yang dapat kalian baca untuk pengembangan diri kalian.

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik

1. Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-apa – Alvi Syahrin



Rekomendasi buku self improvement untuk remaja yang pertama adalah Jika Kita Tak Pernah Jadi Apa-apa karya Alvi Syahrin. Di dalam buku ini dijelaskan bahwa seseorang tidak perlu khawatir tentang masa depannya sendiri. Meskipun banyak orang yang telah mencapai kesuksesannya masing-masing, di dalam buku ini diharapkan kita tidak perlu terburu-buru.

Hidup tidak menjadi ajang balapan. Seseorang hanya perlu memulai terlebih dahulu. Proses dapat terjadi secara lambat dan cepat. Jadi semua orang tidak akan mencapai kesuksesan secara bersamaan. DI dalam buku ini juga diberikan motivasi agar menikmati tiap proses yang ada.

2. Think & Grow Rich – Napoleon Hill



Think & Grow Rich karya Napoleon Hill merupakan salah satu rekomendasi buku self improvement Bahasa inggris yang sudah laris. Di dalam buku ini Napoleon Hill membocorkan rahasia sukses dari ratusan orang kaya di Amaerika tentang pengaruh autosugesti hingga ke imajinasi seseorang.

Buku ini menjadi salah satu rekomendasi buku self improvement terbaik dan terlaris. Diterbitkan pada tahun 1937, buku ini banyak memberikan prinsip hidup Hill yang dapat diaplikasikan untuk menjadi orang sukses. Karena kesuksekan buku ini, akhirnya sekarang sudah hadir di Indonesia dengan versi terjemahan dan mudah untu dipahami.

3. Tak Apa-apa Tak Sempurna



Pastinya didalam hidup seseorang terdapat banyak sekali masalah yang dihadapi. Di dalam buku Tak Apa-apa Tak Sempurna ini diceritakan bahwa seseorang tidak perlu merasakan bahwa hidupnya sangat terpuruk. Karena kita sebagai manusia memiliki masalah dengan porsi masing-masing. Buku ini juga menerangkan bahwa tidak apa-apa merasa tidak sempurna seperti judulnya.

Kalian cukup menjalani hidup kalian dengan baik dan tidak perlu mendengarkan komentar negatif dari orang lain. Jadi kita bisa lebih fokus untuk mencintai diri sendiri dan mengembangkan diri sendiri. Tak apa-apa tak sempurna ini menjadi salah satu rekomendasi buku self improvement 2021 yang sudah laris di New York Times dan telah direkomendasikan oleh banyak orang.

4. Start With Why – Simon Sinek



Start With Why merupakan salah satu rekomendasi buku untuk self improvement yang best seller karena menjadi perbincangan hangat di TED Talk. Di dalam buku ini dijelaskan pentingnya kata “mengapa” di dalam kehidupan kita, baik membangun bisnis maupun organisai.

Tidak hanya itu, di dalam buku ini juga tersedia beberapa bagian tentang bagaimana seorang pemimpin berpikir, bertindak, dan berkomunikasi dengan baik. Jika kalian adalah seseorang yang sedang bingung untuk membangun sebuah bisnis buku self improvement rekomendasi cocok untuk kalian baca.

5. Berani Tidak Disukai – Ichirp Kisimi dan Fumitake Koga



Buku rekomendasi self improvement selanjutnya adalah buku Berani Tidak Disukai karya Ichirp Kisimi dan Fumitake Koga. Di dalam buku ini diceritakan tentang manusia yang menjalani hidupnya lewat percakapan antara seorang pemuda dan filsuf. Buku ini juda menjelaskan mengapa fenomena di Jepang yaitu mengisolasi diri di kamar atau anti sosial selama bertahun-tahun.

Insecure atau terlalu memikirkan perkataan orang lain adalah salah satu hal yang membuat seseorang tidak percaya diri. Di dalam buku ini tiap pembaca akan dibuka pikiran mengenai bagaimana menghadapi pikiran yang berlebihan tentang pemikiran orang lain atau ekspetasi orang lain.

6. Psychology  Money – Morgan Housel



Salah satu buku yang dapat memberikan pandangan tentang uang adalah Psychology of Money. Buku ini ditulis oleh pemenang penghargaan bisnis terbaik dari Society of American Business Editor and Writers dan mantan Kolumnis di The Wall Street Journal.

Di dalam rekomendasi buku self improvement 2021 buku ini diceritakan bagaimana orang berpikir tentang uang dan pemikiran orang mengenai mempertahankan kekayaan lebih sulit dibanding mendapatkanya. Selain membahas tentang self improvement buku ini juga menyediakan hal-hal jenaka tentang cara pandang orang terhadap uang.

7. Filosofi Teras – Henry Manampiring



Rekomendasi buku self improvement bahasa Indonesia selanjutnya adalah Filosofi Teras. Bagi masyarakat Indonesia yang memang menyukai buku self improvement pasti sudah tidak asing lagi dengan buku yang satu ini. Buku Filosofi teras telah memenangkan book of the year di Indonesia. Sekarang buku ini telah hadir dengan tampilan yang lebih menarik.

Di dalam buku ini pembaca akan dibantu menerapkan hidup ala filsafat stoa atau stoisisme yang berasal dari Yunani. Meksipun demikian, Bahasa yang diberikan masih mudah untuk dimengerti oleh para remaja. Kalian akan dibantu untuk mengatasi emosi negative dan memberikan mental yang Tangguh untuk menghadapi permasalahan kehidupan.

Harga rekomendasi buku self improvement untuk remaja yang telah kami berikan barusan sekitar 50 ribuan hingga 100 ribuan. Jadi tidak terlalu membebani siapa saja bahkan pelajar sekali pun. Demikian rekomendasi buku self improvement terbaik yang kami berikan untuk saat ini. Temukan rekomendasi buku lainnya di blog kami selanjutnya.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata