Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2022

Rangkuman Buku Berani Tidak Disukai - Ichiro Kishimi

Gambar
Siapa nih dari kamu yang suka membaca buku? Ya, kini membaca buku merupakan salah satu kegiatan atau bahkan hobi sering dilakukan oleh banyak orang untuk mengisi waktu kosongnya. Selain berguna menambah wawasan, ternyata buku juga berfungsi untuk melatih kemampuan berfikir loh. Otak manusia itu semacam pisau, jika diasah maka akan semakin tajam pula. Begitu pula jika kita jarang mengasahnya, pisau tersebut akan tumpul, karatan, dan berdebu. Kondisi ini sama persis seperti membaca buku, semakin sering kamu membaca buku maka pengetahuanmu akan semakin banyak. Salah satu rekomendasi buku yang cocok untuk kamu baca adalah ‘Berani Tidak Disukai’. Buku ini menjagak pembacanya untuk berani dibenci ataupun tidak disukai oleh orang lain. Tak hanya itu, buku ini juga memberikan jawaban, mengungkap rahasia, dan mengeluarkan kekuatan tersembunyi yang mungkin itu adalah kebahagian yang kita cari. Ingin tahu lebih dalam tentang buku ini? Yuk, ikuti rangkuman Buku Berani Tidak Disukai di ba

Sinopsis Buku Maaf Tuhan Aku Hampir Menyerah

Gambar
Merasa kesepian dan gagal adalah suatu fase yang sering dirasakan oleh manusia. Perasaan emosi ini muncul secara alami karena berbagai alasan. Bisa dibilang, tidak ada proses yang sempurna, pasti ada saja lika-liku yang harus dihadapi. Untuk membuatnya menjadi lebih ringan, kita harus mencoba menikmati setiap proses yang ada, meskipun rasanya sangat melelahkan secara fisik maupun mental. Sayangnya, tidak sedikit pula orang yang merasa kecewa dan putus asa di tengah proses yang sedang ia hadapi, apakah kamu pernah mengalaminya? kecewa dengan semua hal yang sedang maupun sudah terjadi, lalu menyalahkn diri sendiri atas hal hal yang terjadi diluar kendali tersebut. Memang fase ini sangat berat untuk dihadapi. Support system adalah hal yang sangat dibutuhkan dari orang terdekat seperti sahabat, pacar dan keluarga. Namun pada akhirnya, diri sendirilah yang akan memilih untuk bangkit atau menyerah pada keadaan. Agar kamu dapat bangkit dari masalah yang kamu hadapi, kami merekomendasi

Sinopsis Buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Gambar
Siapa nih dari kamu yang sering overthinking bahkan sampai sakit? Sudahi overthinking mu bestie, kami akan merekomendasikan buku yang sangat cocok untuk kamu. Buku itu adalah Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat. Pada buku ini, kamu kamu akan mendapatkan motivasi menjadi orang yang lebih kuat dan lebih bahagia. Buku ini akan memberikan kamu pemahaman tentang sumber kekuatan yang paling nyata, yaitu mengetahui batasan-batasan yang ada dalam diri dan menerimanya. Sehingga kamu mampu menghadapi kenyataan-kenyataan dan mulai menemukan keberanian yang selama ini kamu cari. Selain itu, kamu juga akan mengetahui bagaimana menjalankan kehidupan yang lebih baik, lebih memuaskan dan apa adanya. Penasaran dengan buku yang satu ini? Yuk simak sinopsisnya di bawah ini! SINOPSIS Buku ini menceritakan tentang Harles Bokowski seorang pecandu alcohol yang senang bermain perempuan, judi, kasar, kikir dan suka berutang. Ia memiliki cita-cita menjadi seorang penulis yang terkenal, namun diri

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Gambar
Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya insecure. Hanya saja, porsi setiap individu tentu berbeda-beda. Di mana kita boleh insecure secukupnya, namun tetap harus belajar bersyukur sebanyak-banyaknya. Untuk mengatasi itu, kami rekomendasikan satu buku yang cocok buat kamu baca agar kamu bisa berdamai dengan perasaan insecurity-mu itu. Buku itu adalah Insecurity is My Middle Name. Buku yang ditulis oleh Alvi Syahrin ini akan menjawab semua pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepalamu. Berikut seputar sinopsis buku Insecurity is My Middle Name. SINOPSIS Isi Buku 1. Kenapa good-looking yang selalu dipilih? 2. Lalu, siapa yang akan memilihku? 3. Aku juga kayaknya nggak bisa apa-apa, deh. 4. Skill apa, ya, yang cocok buat aku? 5. Tapi, aku harus mulai dari mana, ya? 6. Aku bukan malas, hanya takut gagal lagi. 7. Dan, aku malu, belum bisa banggain orangtua. 8. Dan, aku kalah jauh dari teman-temanku. 9. Jujur, aku iri pada pencapaian mereka. 10. Nggak ada ya

Mengulik Sinopsis Novel ‘Tentang Kamu’

Gambar
Hai… Sobat blog! Siapa nih dari kamu yang memiliki hobi membaca buku? Ya, membaca buku ini menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk mengisi waktu luangnya. Selain menambah wawasan, buku juga berfungsi untuk melatih kemampuan berfikir loh. Otak manusia itu semacam pisau, jika semakin diasah maka akan semakin tajam pula. Begitu pula jika kita jarang mengasahkan, pisau tersebut akan tumpul, karatan, dan berdebu. Kondisi ini sama persis seperti membaca buku, semakin sering kamu membaca buku maka pengetahuanmu akan semakin banyak. Salah satu buku yang kami rekomendasikan untuk kamu baca adalah ‘Tentang Kamu’. Novel ini menceritakan seorang pengacara asal Indonesia yang bekerja di Thompson & Co bernama Zaman Zulkarnaen. Ingin tahu lebih dalam mengenai novel Tentang Kamu? Di bawah ini kami telah merangkum sinopsis tentang novel ini. Yuk ikuti sinopsisnya. Seorang pemuda Indonesia bernama Zaman Zulkarnain yang telah menyelesaikan studi pengacara

Rekomendasi Novel Pendek Untuk Pembaca Pemula

Gambar
Jumlah halaman yang tebal sering membuat pembaca pemula merasa terintimidasi hingga akhirnya tidak membaca sama sekali. Buat kamu yang masih pembaca pemula, cobalah mengganti genre dari yang biasa kamu baca, beralih ke membaca novela. Novela atau novel pendek memiliki cerita yang lebih panjang dari cerita pendek, namun tidak sebanding dengan novel. Jumlah kata dalam novela biasanya hanya sekitar 20 ribu hingga 50 ribu saja, atau bila dikonversikan dalam halaman, hanya sekitar 180-250 halaman. Tak jarang ada yang dapat menyelesaikannya dalam sekali duduk.   Biar kamu makin rajin membaca, di bawah ini kami telah merekomendasikan beberapa novel pendek terbaik buat kamu, yang pastinya gak kalah seru dari novel biasa. Yuk intip penjelasan berikut! 1. Sula                              Rekomendasi novel yang pertama adalah Sula. Novel ini merupakan karya dari Toni Morrison yang terbit pada November 1973 di Amerika Serikat. Memiliki 162 halaman, novel ini menceritakan mengenai Ne

Resensi Buku Filosofi Teras ‘Cara Agar Hidup Lebih Tenang’

Gambar
Salah satu cara untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dalam melakukan hal positif adalah dengan membaca buku, terlebih lagi jika buku yang kamu baca tentang Filosofi Teras. Buku Filosofi Teras ini memperkenalkan tentang filsafat Stoa, dimana stoa itu sendiri berasal dari Bahasa Latin yang berarti teras. Ingin tahu lebih dalam tentang buku ini? Di bawah ini kami telah merangkum seputar rensensi tentang buku ini. Yuk ikuti penjelasan berikut. Resensi Buku Filosofi Teras Buku Filosofi Teras merupakan karya dari Henry Manampiring. Alasan ia menulis buku Filosofi Teras ini karena pernah didiagnosis menderita Major Depressive Disorder atau depresi pada tahun 2017. Pada saat menjalani masa pengobatan, beliau menemukan sebuah buku berjudul How to Be a Stoic karya Massimo Piglucci yang berisikan ajaran stoisisme atau filsafat stoa. Setelah membaca buku tersebut, dirinya merasa menemukan sebuah terapi tanpa obat dalam menangani depresi. Dengan membaca dan melakukan ajaran yang a

Mengulik Sinopsis tentang Laut Bercerita

Gambar
Halo, sobat blog! Siapa nih dari kamu yang suka membaca buku? Ya, kini membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk mengisi waktu kosongnya. Selain untuk menambah wawasan, ternyata buku juga berfungsi untuk melatih kemampuan berfikir loh. Otak manusia itu semacam pisau, semakin diasah maka akan semakin tajam pula. Begitu pula jika kita jarang memakainya, pisau tersebut akan tumpul, karatan, dan berdebu. Kondisi ini sama persis seperti membaca buku, semakin sering kamu membaca buku maka pengetahuanmu akan semakin tajam. Salah satu rekomendasi buku yang cocok untuk kamu baca adalah novel ‘Laut Bercerita’. Novel ini menceritakan tentang alasan mengapa Laut (nama tokoh) memilih kuliah di Universitas Gajah Mada (UGM). Mau tau lebih dalam tentang Laut Bercerita? Yuk ikuti sinopsis di bawah ini. Laut Bercerita adalah salah satu novel Leila S. Chudori setelah Nadira atau 9 dari Nadira dan Pulang. Novel ini mengisahkan seorang mahasiswa bern

5 Rekomendasi Novel Horor yang Bikin Merinding

Gambar
Buat kamu pencinta cerita horor, mungkin merasa dengan menonton film horor atau membaca novel horor dapat menghibur kamu. Hal itu dikarenakan banyak misteri yang seru untuk dipecahkan, meskipun ceritanya bisa bikin merinding. Novel horor biasanya berisi tentang cerita yang penuh teka-teki, dengan plot twist yang penuh dengan kejutan, hingga akhirnya, ceritanya berbeda dengan ekspektasi para pembacanya. Novel horor juga terbagi ke dalam beberapa genre lainnya, seperti thriller, psychological horror, supernatural horror dan lain-lain, yang alur ceritanya berbeda-beda. Nah, buat kamu pencinta cerita horor, berikut beberapa rekomendasi novel horor yang dapat kamu baca di malam hari, ditemani dengan secangkir kopi. 1. Holy Mother Rekomendasi novel horor yang pertama adalah holy mother. Novel ini merupakan salah satu novel horor yang tidak tertebak jalan ceritanya. Novel yang satu ini sangat banyak digemari oleh para pecinta genre horor, karena ceritanya dikemas dengan penuh mist

4 Buku yang Wajib Dibaca Mahasiswa Untuk Menambah Wawasan

Gambar
Pasti sudah tak asing bagi kamu mendengar pribahasa yang mengatakan bahwa ‘buku adalah jendela duni’. Seiring berjalannya waktu, kebiasaan membaca buku ini perlahan mulai dilupakan terlebih bagi kamu yang sekarang berstatus sebagai mahasiswa. Padahal, sebagai mahasiswa membaca buku adalah salah satu hal yang sangat penting karena dapat memberikan kamu pengetahuan dan wawasan baru. Dengan sering membaca buku, maka wawasan kamu akan meluas sehingga meningkatkan kemampuan kamu untuk menjawab berbagai pertanyaan dengan didukung fakta lebih akurat ketika dosen bertanya. Nah, jika kamu membutuhkan rekomendasi buku maka di bawah ini kamu akan memberikan beberapa daftar buku yang wajib dibaca oleh para mahasiswa. Apa saja sih bukunya? Yuk ikuti penjelasna kami di bawah ini! 1. Bumi Manusia - Pramoedya Ananta Toer Buku bumi manusia ini menggambarkan tentang kondisi sosial budaya H india Belanda ketika awal 1900-an. Buku ini menceritakan pertemuan Minke dengan Annelies Mellema, wani

Rekomendasi Novel Islami Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Gambar
Membaca buku adalah satu salah kegiatan yang digemari oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, menyukai kegiatan membaca buku. Terdapat berbagai pilihan buku yang dapat kamu baca guna mengisi waktu luang kamu. Terdiri dari buku novel, buku komik, buku cerita, dan berbagai jenis buku lainnya. Namun, buku novel merupakan salah satu buku yang seringkali dibaca oleh masyarakat, terutamanya kalangan anak muda. Di dalam buku novel tersebut, terdapat beberapa genre yang bisa kamu baca, diantaranya adalah percintaan, fantasi, fiksi ilmiah, misteri, hingga dengan horor. Kamu bisa menentukan berbagai pilihan genre itu sesuai dengan keinginan kamu. Di Indonesia sendiri, ada beberapa novel islami yang paling romantis. Nah, apa saja sih novel itu? Yuk intip penjelasan kami di bawah ini! 1. Nawaitu Cinta Novel ini berisi tentang curahan hati seorang influencer islami muda, Natta Reza. Dalam novel ini dituliskan bagaimana awal mula dirinya dengan Wawa, sang istr

5 Rekomenasi Novel Tere Liye yang Wajib Kamu Baca

Gambar
Bagi kamu pencinta novel pasti sudah tak asing mendengar nama Tere Liye. Ya, Tere Liye merupakan seorang penulis ternama yang berhasil memikat hati banyak masyarakat Indonesia terlebih kaum muda yang suka membaca novel. Tere Liye memiliki pembawaan cerita yang sangat mengalir. Tidak hanya itu, tingkat imajinasinya juga luar biasa sehingga membuat pembacanya susah untuk beralih ke buku lain. Tak heran jika banyak bukunya yang masuk ke dalam barisan best seller. Beberapa judul bahkan sudah diadaptasi menjadi film, salah satunya Hafalan Shalat Delisa. Hingga saat ini, Tere Liye telah menulis kurang lebih 50 judul buku dengan berbagai genre, seperti fantasi, laga, hingga romansa. Di antara berbagai judul-judul menarik yang penuh ditulisnya, ada beberapa novel yang wajib kamu baca, berikut rekomendasinya! 1. Ayahku Bukan Pembohong Jika kamu mencari novel inspiratif yang ringan, tetapi memiliki pesan mendalam, novel bertema keluarga bisa menjadi pilihannya. Tere Liye mengeluarkan beberapa no