5 Rekomenasi Novel Tere Liye yang Wajib Kamu Baca

Bagi kamu pencinta novel pasti sudah tak asing mendengar nama Tere Liye. Ya, Tere Liye merupakan seorang penulis ternama yang berhasil memikat hati banyak masyarakat Indonesia terlebih kaum muda yang suka membaca novel.

Tere Liye memiliki pembawaan cerita yang sangat mengalir. Tidak hanya itu, tingkat imajinasinya juga luar biasa sehingga membuat pembacanya susah untuk beralih ke buku lain. Tak heran jika banyak bukunya yang masuk ke dalam barisan best seller. Beberapa judul bahkan sudah diadaptasi menjadi film, salah satunya Hafalan Shalat Delisa.

Hingga saat ini, Tere Liye telah menulis kurang lebih 50 judul buku dengan berbagai genre, seperti fantasi, laga, hingga romansa. Di antara berbagai judul-judul menarik yang penuh ditulisnya, ada beberapa novel yang wajib kamu baca, berikut rekomendasinya!

1. Ayahku Bukan Pembohong

Jika kamu mencari novel inspiratif yang ringan, tetapi memiliki pesan mendalam, novel bertema keluarga bisa menjadi pilihannya. Tere Liye mengeluarkan beberapa novel yang mengangkat genre ini, salah satunya novel Ayahku (Bukan) Pembohong.

Novel ini mengisahkan tentang hubungan seorang ayah dan anak. Seorang anak yang tidak akan pernah melupakan berbagai kisah yang diceritakan oleh ayahnya pada masa kecilnya. Ia sangat memercayai cerita yang diceritakan oleh ayahnya. Namun, seiring berjalannya waktu, anak tersebut mulai meragukan kebenaran dari seluruh kisah tersebut. Karena hal sepele ini, hubungan anak itu dan ayahnya menjadi retak.

2. Si Anak Kuat

Novel yang berjudul si anak kuat ini menceritakan tentang mimpi besar si anak bungsu perempuan. Anak bungsu sering dikaitkan dengan sosok anak yang manja, tetapi tidak bagi Amelia. Ia adalah sosok yang tegar dengan sifat keingintahuan yang tinggi. Amelia memiliki mimpi besar untuk mengemban pendidikan yang lebih tinggi. Namun, ia paham bahwa keadaannya sebagai anak bungsu akan membuatnya sulit untuk meninggalkan kampung halamannya.

3. Negeri di Ujung Tanduk

Novel Negeri di Ujung Tanduk mengisahkan tentang seorang konsultan ekonomi bernama Thomas yang akhirnya berkecimpung di dunia politik. Ia bertugas memenangkan seseorang calon gubernur dalam pemilihan umum mendatang. Tugas itu membuat Thomas dan keluarganya mendapat banyak tekanan, baik dari media maupun dari partai lawan.

Novel ini banyak menyinggung masalah kasus korupsi di tanah air. Novel ini akan membuka pandangan kamu agar lebih luas lagi akan sistem politik ataupun demokrasi. Bagi kamu yang sangat update dengan berita politik, novel ini akan sangat cocok untuk kamu. 

4. Negeri Para Bedebah

Novel ini merupakan serial pertama dari Negeri Para Bedebah. Thomas memperjuangkan bank milik pamannya yang di ambang kebangkrutan. Thomas digambarkan sebagai pribadi yang piawai dalam bernegosiasi dan cakap dalam bekerja. Kamu mungkin akan terpesona dengan sosok Thomas yang digambarkan Tere Liye ini.

Kisah yang dibawakan di novel ini memakai istilah ekonomi yang akan membuka pikiran kamu. Buat kamu yang ingin belajar mengenai dunia ekonomi dan politik, novel ini sangat cocok untuk kamu baca.

5. Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu mengajarkan bahwa warna-warni kehidupan mungkin rumit untuk dijalani. Namun, akan sangat banyak hidden gems yang tidak diketahui. 

Novel ini telah diadaptasi menjadi film layar lebar pada tahun 2019. Tere Liye sungguh akan membuat kamu terkesima dengan alur yang unik. Untuk kamu yang sedang mengalami quarter-life crisis, novel ini bisa jadi bacaan yang cocok.

Demikianlah beberapa novel Tere Liye yang wajib kamu baca. Terima kasih telah mengikuti blog kami sampai selesai. Sampai jumpa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata