Rekomendasi Novel Islami Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Membaca buku adalah satu salah kegiatan yang digemari oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, menyukai kegiatan membaca buku.

Terdapat berbagai pilihan buku yang dapat kamu baca guna mengisi waktu luang kamu. Terdiri dari buku novel, buku komik, buku cerita, dan berbagai jenis buku lainnya. Namun, buku novel merupakan salah satu buku yang seringkali dibaca oleh masyarakat, terutamanya kalangan anak muda.

Di dalam buku novel tersebut, terdapat beberapa genre yang bisa kamu baca, diantaranya adalah percintaan, fantasi, fiksi ilmiah, misteri, hingga dengan horor. Kamu bisa menentukan berbagai pilihan genre itu sesuai dengan keinginan kamu.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa novel islami yang paling romantis. Nah, apa saja sih novel itu? Yuk intip penjelasan kami di bawah ini!

1. Nawaitu Cinta

Novel ini berisi tentang curahan hati seorang influencer islami muda, Natta Reza. Dalam novel ini dituliskan bagaimana awal mula dirinya dengan Wawa, sang istri tercinta, yang akhirnya bersama membangun rumah tangga.

Saling mencintai bukan berarti semuanya mulus berjalan tanpa konflik, tapi bagaimana rintangan itu semua bisa diatasi dengan rasa saling mengerti dan menyayangi.

Mau tahu gimana Natta dan Wawa melewati hari-hari di tahun pertama pernikahan mereka? Novel ini akan menjawab semua pengalaman rumah tangga mereka.

2. Istri Kedua Gus

Novel ini berisi tetang isu poligami. Penulisan dengan POV orang ketiga, membuat kamu bisa mengetahui keseluruhan isi hati dari tiap karakter di dalamnya.

Berkisah tentang Nisa, wanita yang mempunyai luka di wajahnya, dan merasa tidak akan ada lelaki yang mau menjadikannya istri. Tapi ternyata, ia akan dilamar Gus, namun untuk dijadikan sebagai istri kedua.

Dengan dukungan orang tua, Nisa pun menerima lamaran sang Gus. Setelah resmi menjadi istri kedua, Nisa harus menghadapi segala tekanan, mulai dari lingkungan sekitar hingga istri pertama sang Gus. Ada banyak pelajaran yang bisa kita petik dari cerita masing-masing karakter dalam novel ini.

3. Raihan & Raisya

Novel ini menceritakan tentang Raihan yang cerdas, jarang bicara dan sukanya menyendiri, ternyata disukai oleh banyak perempuan. Karena itu walaupun dia suka menyendiri tapi malah punya tingkat kepedean yang tinggi.

Raisya, perempuan pelupa, pemalas, cerewet, labil, dan memiliki ambisi mengejar cinta kakak kelas bernama Bejo. Laki-laki hitam manis yang selalu membuatnya terkesima.

Nah, Raihan dan Raisya ini berteman sejak kecil, tapi juga sering berantem ributin hal-hal yang nggak penting. Suatu saat, karena sebuah kesalahpahaman, keputusan sulit diambil di usia muda, dan malah jadi bencana bagi mereka berdua. Hmm, masalah apa ya? Kepo kan yah? Sama aku juga haha…

4. Hijrah Itu Cinta

Novel ini menceritakan tentang Senja dan Satria yang saling menyukai satu sama lain. Senja yakin bahwa Satria bisa menjaga dirinya, terlebih lagi karena pertemuan pertama mereka yang mengesankan. Mereka semakin dekat hingga pada suatu malam Senja dijebak oleh Satria di sebuah hotel, tetapi ia berhasil menghindari hal yang tak diinginkan itu.

Suatu hari, Senja mendapat surat wasiat dari mendiang ayah kandungnya. Di sana, ayahnya menuliskan tentang pertobatan dari perbuatan zina. Senja mengajak Satria untuk bertaubat dan hijrah. Di tengah proses menjalani hijrah, datang teman lama Senja, yakni Fajar. Tekadnya untuk hijrah pun semakin kuat.

5. Surat Cinta dari Bidadari Surga

Novel ini menceritakan tentang Latifah yang menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Karena posisinya itu, tak mudah baginya untuk membuka hati kepada seorang lelaki. Di sisi lain, ada Rustam yang mencintai Latifah dalam diam.

Waktu terus berlalu, tetapi Rustam masih memendam rasa cintanya kepada Latifah. Padahal, rasa cintanya begitu besar. Apakah Rustam sempat untuk menyatakan cintanya kepada Latifah? Buruan baca novelnya..

Demikianlah beberapa novel islami romantis yang wajib kamu baca. Terimakasih telah membaca blog kami sampai selesai. Sampai jumpa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata