Hobi Membaca? Ini Dia Rekomendasi Novel Remaja Terbaik Yang Wajib Kalian Baca


Novel adalah sebuah karangan prosa yang mengandung cerita fiksi atau nonfiksi. Di dalamnya bisa terdapat cerita kehidupan seseorang, peristiwa yang terjadi dan melibatkan sekelompok orang, atau cerita khayalan dari penulis.

Novel sendiri memiliki genre yang luas dan dapat disesuaikan dengan keinginan setiap pembacanya. Beberapa genre novel yang banyak disukai oleh remaja adalah novel genre romantis, anak sekolahan, dan beberapa genre lainnya.

Manfaat dari membaca novel adalah dapat meningkatkan kemampuan pembaca dalam berimajinasi. Hal itu dikarenakan, banyak sekali novel-novel fiksi yang menceritakan visual yang menarik dan direspon baik oleh pembaca. Jadi banyak orang yang berimajinasi tinggi tentang penggambaran dari tokoh di dalam novel tersebut.

Selain dapat meningkatkan kemampuan imajinasi pembaca, dengan membaca novel kalian juga dapat mengolah perasaan kalian dan menumbuhkan rasa empati terhadap sesama. Karena biasanya novel memberikan pengajaran yang baik dan mudah untuk ditangkap oleh para pembacanya. Namun ada beberapa novel yang perlu untuk ditelaah lebih lanjut agar mendapatkan pesan moral yang baik.

Nah, setelah mengetahui manfaat dalam membaca novel berikut ini kami akan memberikan kepada kalian rekomendasi novel remaja yang bisa kalian beli untuk menambah koleksi novel kalian. Novel remaja yang akan kami rekomendasikan ini juga merupakan kumpulan novel terlaris yang wajib kalian baca. Penasaran dengan novel apa sajakah itu? Sebelum kita lanjut, ada baiknya kamu sembari mendengarkan lagu chord runtah ya sobat. Yuk langsung simak ulasan dibawah ini.

Rekomendasi Novel Remaja

1. Dilan


Siapa yang tidak mengetahui novel remaja yang satu ini? Dilan merupakan sebuah novel remaja sekolah best seller yang ditulis oleh Pidi Baiq. Bahkan novel ini telah difilmkan dan sukses meraup penonton lebih dari 3 juta orang.

Novel Dilan bercerita tentang sudut pandang antara Dilan dan Milea lewat hubungan mereka. Ada banyak percakapan lucu dan unik di dalamnya yang membuat pembaca sangat menyukai novel ini. Selain itu, karakter Dilan sendiri dibuat sangat baik sehingga banyak orang yang mendambakan pacar seperti Dilan. Penasaran dengan novel remaja sekolah satu ini? Kalian dapat membelinya seharga 56 ribu di e-commarce kesayangan kalian atau toko buku langganan kalian.

2. Geez dan Ann


Sama seperti Dilan, Geez dan Ann juga merupakan sebuah novel remaja sekolah populer yang banyak sekali disukai oleh kaum muda. Novel ini bahkan sudah difilm kan dan dibuat series karena ceritanya yang menarik perhatian banyak orang. Ntsana selaku penulis Geez dan Ann berkata bahwa novel ini memiliki cerita yang related dengan kehidupannya.

Di dalam novel ini kalian akan menemukan kisah cinta Geez dan Ann yang bertemu di pentas seni sekolah Ann. Lewat kepribadian keduanya yang bertolak belakang, kalian akan dibawa untuk berimajinasi tentang percintaan mereka. Namun hubungan mereka sedikit renggang saat Geez akan kuliah di Berlin. Penasaran dengan novel wattpad remaja ini? Kalian dapat membeli novel remaja Geez dan Ann seharga 77 ribu di e-commarce kesayangan kalian atau toko buku favorit kalian.

3. Dikta dan Hukum


Dikta dan Hukum merupakan sebuah novel remaja yang diangkat dari cerita AU (Alternate Universe) di Twitter. Novel remaja romantis ini sangat terkenal di tiktok dan twitter hingga dapat dibuat kedalam sebuah novel. Tidak sampai sebagai novel saja, bahkan sekarang Dikta dan Hukum sudah dibuat menjadi sebuah series.

Di dalam novel ini bercerita tentang kisah cinta Dikta dan Nadhira yang menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya kisah cinta mereka berdua, di dalamnya juga diberikan kehidupan tentang sekolah, persahabatan, bahkan ke cita-cita. Harga novel remaja sekolah ini dimulai dari 70 ribuan.

4. Ancika


Ancika merupakan sebuah novel lanjutan dari Dilan. Seperti yang kita ketahui, novel Dilan memiliki 3 seri yaitu Dilan 1990, Dilan 1991, Milea dan selanjutnya adalah Ancika: Dia yang bersamaku tahun 1995. Jika kalian merasa bahwa kisah percintaan Dilan dan Milea semenarik itu, maka kalian perlu membaca Ancika.

Ancika merupakan sosok perempuan yang Dilan sukai yang membuat Dilan tidak ingin balikan dengan Milea. Karena hal itu, banyak orang yang penasaran dengan sosok Ancika ini. Oleh karena itu jangan lupa untuk membaca Ancika yang bisa kalian temukan di toko buku kesayangan kalian dengan harga Rp. 98.000.

5. Bumi


Bumi merupakan salah satu novel remaja yang ditulis oleh salah satu penulis terkenal Tere Liye. Di dalam novel ini, kalian akan diberikan genre novel fantasy yang dapat mengembangkan imajinasi kalian. Tere Liye memang terkenal dengan novel-novel terbaiknya yang dapat membuat siapa saja jatuh cinta dengan karyanya.

Di dalam novel Bumi, kalian akan menemukan cerita mengenai sekumpulan remaja yang berkekuatan khusus yang ditemukan secara tidak disengaja. Lewat pertemuan itulah banyak petualangan yang terjadi dan bertemu dengan kelompok lain. Harga novel remaja ini dimulai dari 70 ribuan.

Itulah rekomendasi novel remaja terbaik yang dapat kalian baca dan kalian koleksi. Pastinya novel-novel yang sudah kami berikan itu merupakan novel terbaik yang sudah dibaca oleh puluhan ribu orang.

Temukan rekomendasi buku lainnya dan review sebuah buku di blog kami selengkapnya.

 

0 Komentar