Rekomendasi Buku Self Healing Terbaik Bikin Perasaan Tenang



Banyak yang mengira bahwa self healing itu harus pergi ke luar rumah rumah dan jalan-jalan. Padahal, setiap orang memiliki cara untuk healing yang berbeda-beda. Kamu bisa mendapatkan banyak sudut pandang baru mengenai diri sendiri dan kehidupan melalui buku. Beberapa buku bertema self healing best seller berikut ini mungkin bisa jadi ‘teman’ dalam menemukan versi terbaik dirimu.

Berikut rekomendasi buku dengan tema self healing terbaik dan best seller yang bisa kamu baca.

1. Jeda



Buku self healing ini masuk ke genre romantis yang menceritakan tokoh utamanya sebagai sosok yang belum bisa melupakan masa lalunya. Buku karya salah satu penulis Indonesia yang juga memiliki cover putih dengan desain yang sederhana tetapi elegan ini bercerita tentang jeda yang tidak apa-apa kita lakukan dan kita ambil sebelum kembali melanjutkan langkah untuk meraih mimpi.

Alih-alih menceritakan perjalanan cintanya, buku ini menyajikan cerita tentang sang tokoh utama yang meminta sedikit waktu atau jeda untuk menikmati ruang sendiri. Jeda di sini memiliki arti bahwa kita berhenti sejenak untuk memperbaiki diri dan mengambil napas untuk mempersiapkan diri agar ke depannya kita bisa lebih menghargai hal-hal kecil di sekitar kita dan kembali bersemangat untuk meraih mimpi.

2. Insecurity is My Middle Name



Buku ini siap mengajak kamu untuk melihat insecurity dari sudut yang berbeda. Buku karangan Alvi Syahrin ini akan mengajak para pembaca untuk melihat insecurity bukan sebagai sebuah penghambat, tetapi sebagai sarana membuat diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh penulis setiap kali menulis buku adalah isinya yang sebagian besar selalu relate dengan kehidupan sehari-hari. Pembaca seakan diajak untuk membaca kisah hidup dan permasalahannya sendiri.

3. Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah



Sebuah karya dari penulis Alfialghazi ini akan mengajak kita semua untuk terus melangkah maju dan mendorong kita untuk menghadapi segala batasan dalam usaha melalui berbagai tantangan hidup yang menghadang. Buku ini menyadarkan kita bahwa kadang realita nggak sesuai dengan impian. Buku ini juga memberikan motivasi agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi serta selalu semangat dalam menjalani hidup yang tidak pernah sepi dari tantangan.

4 Self Acceptance



Self-acceptance berarti menerima segala kekurangan yang ada pada diri kamu sendiri. Penuh dengan ilustrasi cantik, buku keempat dari seri 88 Love Life karya Diana Rikasari ini mengajak kamu untuk mulai memaafkan diri, belajar menerima diri kamu apa adanya, dan mengerti bahwa setiap orang memiliki cara berjuang yang berbeda.

Proses menerima diri sendiri ini penting agar kita mengetahui kelemahan dan keterbatasan diri kita. Selain itu, buku ini akan memberikan kamu motivasi untuk menjadi versi terbaik dari kamu.

5. Coping With Depression : Jangan Mau Kalah dari Depresi



Buku karya penulis J. Maurus dan Wendy Grant ini membahasa tentang proses melawan diri sendiri. Buku ini mengupas tuntas permasalahan jiwa dan hati. Tidak hanya cocok untuk orang dewasa, buku ini juga cocok dibaca para remaja yang kini dianggap lebih rentan mengalami depresi. Buku ini bisa menjadi teman perjalananmu untuk bangkit dan berhenti mengasihani diri sendiri dan akan membuat kamu yakin bahwa hidup pantas untuk dijalani dan diperjuangkan.

Jadi, itu tadi beberapa rekomendasi buku self healing yang bisa kalian baca untuk membuat perasaan tenang. Jika kamu merasa memerlukan bantuan untuk mengatasi kecemasan mu yang berlebihan, jangan ragu untuk menemui psikolog.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata