Daftar Buku Self Improvement Terbaik yang Bisa Ubah Hidupmu


Setiap orang tentu akan berusaha agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Kamu dapat memulainya dari melakukan hal-hal kecil untuk meningkatkan kualitas diri.

Cara produktif yang dapat dipilih untuk mengisi waktu luang adalah dengan membaca. Perbanyaklah membaca buku terutama tentang self-improvement yang dapat membantumu mengembangkan potensi dalam diri.

Nah, berikut ini dijelaskan rekomendasi buku self improvement yang wajib kamu baca. Simak penjelasannya.

1. Anatomic Habits : Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa


Buku ini merupakan karangan James Clear. Dalam bukunya, ia menuliskan cara-cara membentuk kebiasaan baik dan menghilangkan kebiasaan buruk. Buku ini mengajak pembaca untuk menumbuhkan kebiasaan kecil yang akan mengubah hidup. Karya yang jadi ‘New York Times Best Seller’ ini terbit pada 15 September 2019 dalam 356 halaman, wajib kamu baca!

2. Filosofi Teras


Filosofi Teras merupakan buku yang memenangkan penghargaan Book of The Year di Indonesia International Book Fair 2019 dan merupakan best seller. Buku self improvement ini menjelaskan konsep dasar terkait stoisisme. Stoisisme sendiri adalah cara hidup yang menekankan dimensi internal manusia yang relatable dengan situasi masa kini.

Emosi negatif merupakan masalah hidup yang sangat erat dengan kehidupan sehari-hari. Walaupun tanpa disadari, hal tersebut justru menguras energi dan dapat membawa dampak buruk bagi dirimu. Filosofi Teras akan membantumu dalam mengembangkan diri.

3. The 7 Habits of Hightly Effevtive People


Buku karya Stephen Covey ini termasuk salah satu buku terbaik dan sudah direkomendasikan banyak orang. Buku ini akan mengajak para pembacanya untuk mempelajari tujuh kebiasaan baik. Lakukan poin-poin yang dijabarkan oleh Covey pada bukunya kali ini. Implementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi sebuah kebiasaan sehingga dapat membantumu mencapai tujuan yang ingin dicapai.

4. Thinking, Fast and Slow


Daniel Kahneman membagikan gagasan penting yang ia pahami dalam buku yang berjudul Thinking, Fast and Slow. Sebagai psikolog, Kahneman mampu menjelaskan secara jelas cara manusia berpikir. Ia sendiri membagi keduanya pada dua sistem yang bertolak berlakang satu sama lain yakni berpikir cepat dan lambat. Tak hanya itu, buku ini mampu menunjukkan kekurangan dari dua sistem tersebut yang ditujukan untuk mengembangkan diri para pembacanya.

5. How To Respect Myself


How To Respect Myself merupakan buku self improvement yang cocok untuk kalangan remaja. Buku ini ditulis oleh Yoon Hong Gyun yang merupakan seorang dokter kejiwaan yang berasal dari Korea Selatan.

Dalam tulisannya, Yoon Hong Gyun menulis bahwa kepercayaan diri merupakan hal yang sangat penting meskipun terkesan sepele karena kepercayaan diri merupakan modal awal untuk dapat memulai langkah menuju kesuksesan.

Nah, demikian beberapa rekomendasi buku self improvement yang cocok untuk kamu baca. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi pembaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata