Rekomendasi Buku untuk Anak Belajar Membaca

Ada pepatah mengatakan “Membaca adalah Jendela Dunia”. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya pengetahuan yang didapat dari setiap kata yang kita baca. Dengan gemar membaca sejak dini, bisa meningkatkan rasa ingin tau, apalagi untuk anak yang masih mulai dengan proses pembelajaran. Anak kelas 1 sd kira nya sudah dapat membaca dengan baik dan benar, karena dengan paham membaca, sang anak bisa memulai pengetahuan lebih luas lagi.

Banyak buku yang dapat dibaca oleh anak anak mulai dari umur 5 keatas, dimana, masa pertumbuhan mereka dimulai. Agar sesuai dengan kapasitas otak mereka, kira nya, bunda memberikan buku yang cocok untuk ukuran mereka. Agar mudah dan dengan gampang memahami, beriut rekomendasi buku buku untuk anak yang baru mulai paham membaca.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord buih jadi permadani ketika menyimak ulasan ini. Langsung saja yuk kita bahas.

1. Tristan The Traveler: Negeri Kincir Angin


Buku menceritakan tentang kisah perjalanan Tristan, putra Susan Bachtiar, saat menjelajahi tempat-tempat yang dikunjunginya. Buku ini bisa mempermudah anak untuk membaca dan memahami tiap kata kata, ditambah ilustrasi yang di sediakan mempermudah anak untuk memahami dan membayangkan bentuk tiap kata yang ia baca.

Dalam buku itu, ada bentuk kincir angin Belanda yang belum pernah ia baca, dengan begitu, ia akan lebih paham dan mengerti bentuk dari kata kata yang belum pernah ia lihat. Dengan kisaran harga Rp 56.000, bunda bisa membantu anak bunda untuk lebih paham dalam membaca.

2. Seri Dear Kind: Beruang Bilang Maaf (Boardbook)

Buku ini berisikan tentang fabel, dimana anak diajak untuk membayangkan tentang hewan hewan didalam cerita nya. Bunda bisa mengenalkan secara tidak langsung pada anak tentang bentuk dan karakter hewan hewan pada umumnya, tanpa perlu harus melihat nya langsung.

Setiap series buku ini mengajarkan tentang karakter hewan yang berbeda beda serta memberikan nilai nilai positif dari setiap cerita nya. Seperti contoh, karakter beruang dapat di praktikkan dari dari orang dewasa kepada anak anak.

Dengan harga sekitar Rp 41.000, anak bisa belajar membaca sembari mengenal hewan dengan baik.

3. Allah Adalah Tuhanku

Bagi umat muslim, bunda bisa mengasah otak anak dengan membaca tentang buku anak yang berjudul “Allah Adalah Tuhanku”. Tentu saja buku ini bertemakan tema islam. Walaupun begitu, buku ini cukup mudah untuk dipahami karena cerita nya yang cukup ringan.

Alasan buku ini bisa menjadi rekomendasi buku yang cocok untuk di baca oleh anak adalah, tidak terlalu banhyak kata, berisikan beberapa gambar yang mudah dipahami oleh anak serta membuat mereka lebih memahami sejak diri tentang agama islam.

Dengan harga sekitar Rp 60.000 –Rp 90.000 , buku ini dapat bunda dapatkan untuk melatih anak dalam membaca dan memahami

4. Seri Goyi dan Pipi


Selanjutnya ada buku Seri Goyi dan Pipi. Buku ini memberikan banyak warna distiap halaman nya, dimana akan membuat anak-anak tertarik untuk melihat bahkan membaca. Ilustrasi yang menarik juga yang menceritakan tentang pengenalan sayur-sayuran serta buah buahan.

Dengan begitu, anak akan mudah mengenal yang tentang lingkungan sekitar yang telah ia baca. Dengan harga sekitar Rp. 64.000 – Rp 86.000 bunda bisa memberikan pengenalan yang baik serta membantu anak dalam membaca sejak dini.

5. Buku Kancil dan Raja Hutan


Cerita tentang Kancil  dan Raja hutan sepertinya tidak hal yang jarang untuk didengar lagi. Cerita ini sudah menjadi cerita turunan setiap tahun nya bagi telinga anak anak. Adapun buku ini memberikan tentang cerita yang menarik tentang perjalanan kanci dan raja hutan, seerta kalimat yang sangat gampang untuk di pahami.

Tak juga lupa dengan ilustrasi yang ada, buku ini akan emmbuat anak anak semakin tertarik membaca. Bunda bisa mendapatkan buku ini mulai dari harga Rp. 57. 000

Demikian rekomendasi buku untuk para bunda, kira kira, kalian mau beli yang mana nih?

0 Komentar