5 Rekomendasi Manga Terbaik Tentang MC yang Dikhianati

Hai sobat blog…

Para penggemar serial manga pastinya sudah tidak asing dengan cerita MC yang dikhianati oleh orang yang paling ia percayai. Aksi penghianatan itu membuat si tokoh utama dibenci oleh banyak orang, bahkan seluruh dunia.

Ada banyak sekali alasan yang membuat orang tersebut mengkhianati si MC, misalnya karena rasa iri, benci, hingga untuk kepentingan mereka sendiri. Kebanyakan plotnya seperti ini menghadirkan cerita yang kelam dan penuh kekerasan.

Sebab orang yang dikhianati akan merasakan sakit yang benar-benar luar biasa, sehingga mendorongnya untuk melakukan balas dendam dengan apa yang diterimanya selama ini.

Biasanya balas dendam dilakukan dengan cara menggunakan metode balas mata dibalas mata. Namun, MC melakukan balas dendam dengan cara menjadi lebih kuat, sehingga dirinya tidak lagi diremehkan oleh siapa pun.

Nah, buat kalian yang suka gendre seperti ini, berikut beberapa rekomendasi manga seru tentang MC yang dikhianati. Simak ulasan berikut!

1. Hangyaku no Soul Eater

Rekomendasi manga yang pertama adalah Hangyaku no Soul Eater. Manga ini berfokus pada seorang bernama Mitsurugi Sora, merupakan pewaris keluarga Mitsurugi yang diberi tugas untuk menjaga gerbang iblis oleh Kaisar.

Suatu ketika Ia dipanggil agar mengikuti upacara persidangan pada usia 13 tahun. Mungkin ini lebih mirip ujian dari pada persidangan.

Jadi ada tujuh orang siswa lain yang mengikuti ujian tersebut, mereka semua telah dinyatakan lulus. Hanya sore seorang yang tersisa.

Sebagai seorang pewaris keluarganya Sora harus bisa menguasai gaya pedang hantu yang telah diwariskan oleh keluarganya dari generasi ke generasi.

2. Garbage Brave: Isekai ni Shoukan Sare Suterareta Yuusha no Fukushuu Monogatari

Rekomendasi manga yang kedua adalah Isekai ni Shoukan Sare Suterareta Yuusha no Fukushuu Monogatari. Cerita dari manga ini dimulai saat Tsukuru dan teman-teman sekelasnya dipindahkan ke dunia lain.

Setelah upacara pemanggilan berhasil, terdapat sebuah pelelangan pahlawan. Di mana masing-masing negara menginginkan para pahlawan untuk mengalahkan raja iblis yang ada di beberapa tempat.

Semua teman-teman satu kelas Tsukuru menerima job yang luar biasa dapat dibilang job cheat dan mereka semua dilelang dengan cepat.

Hingga pada akhirnya tidak ada satu pun negara yang mau menawarinya, Tsukuru di bebaskan, akan tetapi Ia malah diusir melalui gerbang transfer.

3. Hazure Waku no “Joutai Ijou Skill” de Saikyou ni Natta Ore ga Subete wo Juurin Suru made

Rekomendasi manga ketiga adalah Hazure Waku no “Joutai Ijou Skill” de Saikyou ni Natta Ore ga Subete wo Juurin Suru made. Manga ini menceritakan tentang Touka bersama teman-temannya dipanggil ke dunia lain.

Dihadapkan pada sosok dewi cantik rupawan. "Itu benar Kalian semua adalah pahlawan". Namun, Touka adalah satu-satunya peringkat terendah: E-rank sangat rendah dibandingkan dengan teman-teman sekelasnya.

4. Hazure Skill [Mapping] wo Te ni Shita Shonen ha Saikyou Party to Dungeon ni Idomu

Rekomendasi manga yang keempat adalah Hazure Skill [Mapping] wo Te ni Shita Shonen ha Saikyou Party to Dungeon ni Idomu. Manga ini menceritakan kisah tentang Note sang protagonis yang tepat di ulang tahunnya ke 15, Ia dianugerahi skill ‘Mapping/Pemetaan'.

Skill yang lebih rendah dari 'Peta Dunia' dan 'Peta Area'. Itu artinya skill terendah atau terlemah.

Sementara itu, teman masa kecil Note memperoleh Skill yang berada pada tingkat di atas SR. Hal inilah yang membuat Ia membenci dirinya sendiri.

"Kalau saja Aku mempunyai Skill yang cukup berguna, maka Aku mungkin juga bisa senang, tapi..."

Hingga Note memutuskan untuk berpisah dengan teman masa kecilnya secara diam-diam. Ia menjalani kehidupannya dengan sengsara, terus berusaha agar bisa mendapatkan uang dari menjadi seorang petualang. “… Kami membutuhkan Skill-mu itu.”

5. Yamemasu Tsugi No Shokuba Ha Mao Jo

Rekomendasi manga yang keterakhir adalah Yamemasu Tsugi No Shokuba Ha Mao Jo. Manga ini menceritakan tentang Leo, sang karakter utama menyandang title Kesatria Kerajaan dan sekaligus Pahlawan Terkuat. Setelah Ia menyelamatkan dunia dari kehancuran.

Kini dunia sudah damai, sehingga kekuatan Leo yang teramat kuat tidak dibutuhkan lagi.

Ia terus berkelana sendirian untuk mencari pekerjaan... dan sampai di tempat yang dulu menjadi markas/istana musuhnya yakni istana raja iblis...

Nah, itulah beberapa manga balas dendam yang direkomendasikan buat kamu. Dari beberapa manga di atas, kamu tertarik membaca manga yang mana nih?

0 Komentar