Rekomendasi 5 Manga Dark Fantasy

Siapa nih diantara kamu yang sangat menyukai manga? Pada dasarnya manga merupakan salah satu karya seni yang berasal dari negri Sakura, Jepang yang sudah eksis sejak zaman dahulu hingga saat ini.

Manga sendiri telah dianggap menjadi salah satu serial komik yang sangat menarik untuk dibaca.

Selain menyediakan gambar yang kreatif, ceritanya juga dikemas dengan sangat menarik, sehingga dapat menghidupkan dunia imaginasi.

Manga hadir dengan berbagai genre yang ditawarkan, mulai dari aksi, horor, hingga romansa.

Namun, tidak ada yang lebih seru dan menegangkan dari pada Manga dark fantasy. Manga genre ini berisikan cerita tentang elemen fantasi serta hal yang gelap dalam 1 cerita.

Manga fantasi gelap biasanya ditokohkan oleh iblis, monster, hingga Dewa Kematian. Kisah yang diangkat juga cukup berat, contohnya mengekspos bagian kelam dalam kehidupan manusia.

Kesan menegangkan yang didapat membuat genre satu ini banyak diminati oleh para penggemar manga. Nah, jika kamu sedang mencari refrensi manga dark fantasy, berikut beberapa rekomendasi terbaik yang wajib kamu baca. Yuk, ikuti penjelasan berikut!

1. Chainsaw Man

Rekomendasi manga yang pertama adalah Chainsaw Man. Manga ini menceritakan tentang mimpi sederhana yang dimiliki Denji, untuk hidup damai dan bahagia.

Ia menghabiskan banyak waktunya dengan gadis yang ia sukai. Denji yang dipaksa oleh yakuza untuk membunuh iblis agar hutang yang dimilikinya terlunasi, membuat mimpinya menjadi jauh dari kenyataan.

Ia selalu menggunakan Pochita, iblis peliharaannya sebagai senjahat setiap membutuhkan uang.

Setelah tidak dibutuhkan, ia dibunuh oleh iblis yang terikat kontrak dengan yakuza. Namun Pochita lebih memilih bergabung dengan mayat Denji dan memberikannya kekuatan iblis gergaji mesin.

2. Made in Abyss

Rekomendasi manga yang kedua adalah Made in Abyss. Manga ini menceritakan tentang dua orang anak bernama Riko dan Reg yang pergi ke dasar Abyss tersebut. Riko sendiri ingin bertemu kembali dengan ibunya yang pergi ke dasar Abyss, sedangkan Reg hanya mengikuti Riko agar ingatannya kembali.

3. Tokyo Ghoul

Rekomendasi manga yang ketiga adalah Tokyo Ghoul. Manga ini menceritakan tentang kisah Ken kaneki, seorang pelajar yang tidak dapat bertahan hidup setelah pertemuan mematikan dengan Rize kamishiro, wanita turunan ghoul yang memiliki wujud seperti manusia.

Ghoul merupakan makhluk yang mengincar dan memburu manusia untuk dimakan dagingnya. Ken kaneki kemudian dibawa kerumah sakit tanpa ia sadari, dan terbangun setelah dia dioperasi yang membuatnya berubah menjadi setengah ghoul.

Kemudian ia diambil oleh ghoul yang mengelola kedai kopi ‘Anteiku’, bersama beberapa ghoul lainnya. cerita perjalanan Ken kaneki yang harus berurusan dengan pemerintah serta ghoul lainnya pun dimulai.

4. Death Note

Rekomendasi manga yang keempat adalah Death Note. Manga ini menceritakan tentang seorang remaja genius yang tidak sengaja menemukan Death Note. Benda itu dapat membunuh siapa saja usai menulis nama korban di dalamnya.

5. The Promised Neverland

Rekomendasi manga yang kelima adalah The Promised Neverland. Manga ini menceritakan tentang Ema, Norman dan Ray yang merupakan 3 anak panti asuhan ‘Grace Field House’ merasakan hidup mereka sangat damai, terkhusus saat dijaga oleh pengasuh manis bernama Isabella yang kerap dipanggil ‘ibu’.

Namun, ada kendala yang mereka hadapi yaitu tes pengetahuan reguler yang menetapkan peringkat berdasarkan skor.

Mereka dilarang untuk mendektai gerbang utama atau masuk ke hutan lebih jauh. Cepat atau lambat, semua anak akan dikirim ke keluarga asuh, tapi tidak lebih dari ulang tahun kedua belas mereka.

Oke sobat, itulah beberapa manga genre dark fantasy terbaik yang direkomendasikan untuk kamu baca. Semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata