5 Rekomendasi Manga Action Terbaik Sepanjang Masa

Perkembangan di dunia hiburan terasa semakin cepat, pada akhir tahun 80an komik Jepang atau manga masuk di Indonesia dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

Saat di tahun 90an manga terkenal seperti kungfu boy, sailor moon, detective conan, doraemon, dragon ball, captain tsubasa, samurai x, dan lain sebagainya.

Dari awal tahun 2000 hingga sekarang komik Jepang atau Manga ini masih di gemari banyak pembaca, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa semuanya memiliki kriteria manganya sendiri sendiri.

Nah, buat kamu para penggemar manga, berikut 5 rekomendasi manga genre action terbaik sepanjang masa.

1. JUJUTSU KAISEN

Manga yang pertama adalah Berserk. Anime ini merupakan anime bergenre Action dan Supernatural yang tayang secara perdana pada bulan Oktober 2020 lalu. Dengan 24 episode di musim pertamanya yang rencananya akan tamat di 2021.

Manga ini menceritakan tentang anak sekolah bernama Yuji yang memiliki kekuatan luar biasa. Untuk menyelamatkan temannya yang diserang roh jahat, ia memakan benda kutukan yang ternyata adalah jari dari Sukuna, raja kutukan.

2. DEMON SLAYER

Rekomendasi manga yang kedua adalah DEMON SLAYER. Manga ini menceritakan tentang Tanjiro Kamado dan saudara perempuannya, Nezuko Kamado, yang mencari obat untuk kutukan iblis Nezuko.

Hingga pada suatu saat, Tanjiro dan Nezuko terpaksa harus berurusan dengan kelompok rahasia yang bernama Demon Slayer Corps, yang telah menggencarkan perang rahasia melawan setan selama berabad-abad. Manga yang satu ini termasuk menjadi salah satu seri manga terlaris sepanjang masa.

3. ATTACK ON TITAN

Rekomendasi manga yang ketiga adalah ATTACK ON TITAN. Bagi kalian pecinta anime bergenre drama action fantasi, pasti sudah tak asing dengan manga yang satu ini. Yup! Anime ini memangmenjadi salah satu anime yang cukup populer loh. Bahkan semakin populer pada tahun 2021-2022 dengan judul terbaru ATTACK ON TITAN: THE FINAL SEASON.

Manga ini menceritakan tentang perjalanan seorang laki-laki bernama Eren Yeagar, sang tokoh utama, untuk membalas dendam orang tuanya.

Sejak musim pertama tayang, Eren Yeagar dikisahkan sebagai orang yang sangat membenci para titan karena mereka telah membunuh ibu di depan matanya sendiri. Sehingga ini memicu Eren untuk membalaskan dendam dan akhirnya bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps demi melancarkan balas dendamnya pada Titan.

4. FAIRY TAIL

Rekomendasi manga yang keempat adalah FAIRY TAIL. Manga ini menceritakan tentang Lucy Heartfilia bersama dengan Natsu Dragneel yang bergabung dalam guild penyihir bernama Fairy Tail.

Lucy terobsesi untuk mengembangkan kemampuannya bersama dengan Fairy Tail, sementara Natsu juga dalam sebuah misi pencarian seekor naga api bernama Igneel.

Petualangan keduanya tentu sangat menarik buat diikuti. Bahkan menjadi salah satu rekomendasi manga action anime yang wajib banget untuk kalian tonton.

5. SWORD ART ONLINE

Rekomendasi manga yang keterakhir adalah SWORD ART ONLINE. Mempunyai karakter utama yang kekuatannya overpower, membuat kisah anime yang satu ini cukup menarik. Manga yang satu ini mengusung dunia game dengan setting waktu masa depan games.

Pasalnya di dunia games SWORD ART ONLINE Kirihito justru menjadi karakter yang kuat dan bisa diandalkan dan menjadi salah satu rekomendasi manga action anime yang populer dan wajib banget untuk ditonton.

Nah, itulah beberapa manga genre action yang direkomendasikan buat kamu. Selamat membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022