5 Rekomendasi Manga Horor Terbaik Sepanjang Masa

Belakangan ini, manga menjadi salah satu sarana hiburan untuk mengilangkan rasa penat. Mulai dari cerita yang menghibur hingga visual yang memanjakan mata.

Namun, bagaimana jika manga yang kita baca malah memberikan rasa takut? Itulah ciri dari genre manga horor.

Manga horor sengaja dibuat dengan cerita seram guna ‘menakuti’ para pembacanya, dengan visual dan kisah mengerikan yang bisa membuat kamu tidak bisa tidur.

Manga horor tidak hanya bercerita tentang makhluk-makhluk menakutkan seperti hantu, tapi juga mengenai teror dari sisi kelam manusia.

Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi manga horor, kami telah merangkum beberapa manga horor terbaik yang direkomendasi buat kamu. Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

1. Uzumaki

Rekomendasi manga yang pertama adalah Uzumaki. Manga ini menceritakan Uzumaki (Junji Ito) yang berlatar di sebuah kota di pesisir kota Jepang yang diselimuti kabut.

Kirie Goshima dan Shuichi Sato mencoba menginvestigasi berbagai keanehan yang terjadi di kota mereka dan semua keanehan tersebut selalu muncul dengan bentuk spiral.

2. Kyoufu Shinbun

Rekomendasi manga yang kedua adalah Kyoufu Shinbun. Manga ini menceritakan sepasang suami istri yang mendapat suatu peringatan misterius di masa depan melalui surat kabar.

Awalnya mereka tidak peduli dengan peringatan tersebut, namun setelah sang anak tewas, mereka pun baru mempercayainya.

3. Ibitsu

Rekomendasi manga yang ketiga adalah Ibitsu. Manga ini menceritakan Kazuki, yang ingin membuang sampah tak sengaja bertemu dengan seorang gadis yang berpakaian seperti lolita sedang duduk termenung di dekat tumpukan sampah. Gadis itu kemudian bertanya kepada kazuki "Apa kamu mempunyai adik perempuan?" dan Kazuki menjawab dengan ragu "Aku punya".

Setelah menjawab pertanyaan seram itu, Kazuki langsung lari ketakutan meninggalkan gadis itu. Sesampainya dirumah, Kazuki melihat keluar jendela dan gadis itu sudah tidak ada atau sudah hilang. Siapa gadis itu? Mengapa suasananya jadi mencekam?

4. Emerging

Rekomendasi manga yang keempat adalah Emerging. Manga ini menceritakan tentang teror dari wabah misterius yang dapat membunuh siapa saja tanpa pandang bulu.

Manga ini akan membuat kamu merasakan bagaimana wabah penyakit bisa menjadi teror yang menyeramkan dengan perpaduan ceritanya yang realistis.

5. Ghost Hunt

Rekomendasi manga yang terakhir adalah Ghost Hunt. Manga ini menceritakan tentang petualangan Tamiyama Mai, seorang siswa kelas 1 SMA yang terlibat dengan SPR (Shibuya Physic Research) karena tak sengaja merusakkan kamera dan membuat asisten Shibuya Kazuya (manager SPR) terluka.

Mai kemudian dipekerjakan Kazuya guna membayar kamera dan mengganti biaya pengobatan asistennya yang terluka. Sejak saat itulah, Mai mulai belajar mengenai dunia gaib dan profesi berburu hantu.

Oke sobat blog, itulah beberapa manga horor terbaik yang direkomendasikan buat kamu. Selamat membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022