5 Rekomendasi Manga yang Dijamin Bikin Nangis

Jika kamu suka membaca komik dengan kisah drama yang kuat, kamu harus membaca manga-manga di bawah ini. Manga-manga di bawah ini dijamin akan membuat kamu nangis seharian.

Kebanyakan dari manga ini mengisahkan tragedi dan pesan-pesan yang bisa kamu ambil untuk dijadikan pelajaran. Beberapa di antaranya bahkan telah diadaptasi menjadi anime.

Lantas, manga-manga apa sih yang bisa membuat nangis? Penasaran? Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

1. Solanin

Manga yang pertama adalah Solanin. Manga ini menceritakan tentang Meiko dan Taneda yang berpacaran sejak masa kuliah, tapi setelah mereka sama-sama bekerja mereka tidak menemukan apa-apa dalam hidupnya.

Kemudian mereka mencoba mengubah pekerjaanya masing-masing dengan mengikuti kata hati mereka, meskipun harus mengorbankan banyak hal.

Manga ini akan memberikan gambaran pada kamu perjuangan orang-orang muda sehabis kuliah.

2. Your Lie in April

Manga kedua adalah Your Lie in April. Manga Your Lie in April ini tidak kalah sedih dengan animenya. Manga ini menceritakan tentang Kousei Arima yang kehilangan kemampuan berpianonya karena trauma yang ia alami. Ia kemudian bertemu dengan Kaori yang berusaha membuatnya bermain piano dengan baik lagi.

3. Goodnight Punpun

Manga ketiga adalah Goodnight Punpun. Manga ini menceritakan tentang seorang pria bernama Punpun Onodera yang atuh cinta pada temannya bernama Aiko Tanaka. Namun akhirnya ia mengetahui bahwa jatuh cinta itu ternyata membutuhkan usaha dan mental yang kuat.

Cerita dari manga ini tidak sesederhana itu karena terdapat hal-hal yang dijamin mengejutkan kamu.

4. Koi Kyokusei

Manga keempat adalah Koi Kyokusei. Manga ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Sakura yang mencintai Hirose. Hirose merupakan laki-laki yang selalu mengamati bintang, mencari sebuah bintang baru yang akan dia namai sendiri.

5. Boku no Negai ga Kanau Nara

Manga kelima adalah Boku no Negai ga Kanau Nara. Manga ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Kanami yang kehilangan teman masa kecilnya, Kyouhei, akibat penyakit jantung.

Lalu ada sesosok robot android bernama Hajime yang tiba-tiba datang membantu Kanami dan berusaha menghapus penyesalan Kanami yang tidak sempat dilakukan semasa Kyouhei masih hidup.

Nah, itulah beberapa manga yang jamin buat kamu nangis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022