Rekomendasi Novel Best Seller yang Diadaptasi ke Film Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, Indonesia memiliki banyak penulis novel romantis kenamaan yang karyanya selalu dinantikan-dinantikan oleh pembacanya. Bahkan, tidak sedikit dari novel tersebut yang diangkat ke layar lebar untuk membuat pembacanya menjadi semakin puas.

Novel romantis best seller ini tidak hanya menyuguhkan cerita manis sebuah hubungan, tapi juga banyak nilai-nilai yang bahkan tidak terduga ada di dalamnya. Buat kamu yang tertarik untuk membaca, simak rekomendasinya berikut!

1. DILAN 1990

Novel terkenal karya Pidi Baiq yang judulnya DILAN 1990 adalah novel romantis berisi kisah anak SMA bernama Dilan yang berusaha menarik hati siswa baru di sekolahnya bernama Milea.

Sama dengan judulnya kisah dari novel ini berlatarkan Bandung pada tahun 1990. Salah satu kutipan paling terkenal dari novel ini adalah ‘jangan rindu. Berat. Kamu tidak akan kuat, biar aku saja’

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Buku karya Marcella FP ini meledak di pasaran hingga dijadikan sebuah film. NKCTHI ini mengisahkan tentang kehidupan tiga kakak beradik, Angkasa, Aurora, dan Awan.

Mereka hidup bahagia bersama kedua orang tuanya yang sangat harmonis. Akan tetapi, mereka tak tahu bahwa keluarganya menyimpan rahasia yang belum terungkap.

Film yang tayang pada Januari 2020 ini dibintangi oleh Sheila Dara, Rachel Amanda, Ardhito Pramono, dan Rio Dewanto.

3. Antologi Rasa

Diadaptasi dari novel best-seller karya Ika Natasha, Novel yang berjudul Antologi Rasa ini dibintangi oleh Herjunot Ali, Carissa Peruset, dan Refal Hadi. Film yang kental dengan friendzone ini sukses membuat penontonnya terbawa suasana. Lantaran ceritanya cukup related dengan kehidupan nyata.

Film yang tayang pada Februari 2019 ini mengisahkan tentang empat banker, yakni Harris, Keara, Ruly, dan Denise, yang ternyata saling suka. Akan tetapi, tak ada satu pun cinta mereka yang terbalas. Film ini berhasil menjadi salah satu film terbaik pada tahun 2019.

4. Perahu Kertas

Film adaptasi novel karya Dewi Dee Lestari ini mengisahkan tentang pasang surut hubungan percintaan antara dua insan manusia, yakni Kugy dan Keenan. Semua itu berawal saat mereka kuliah bersama di Bandung. Di sanalah mereka menjadi saling dekat.

Namun, antara Kugy dan Keenan tak ada yang berani mengungkapkan perasaannya masing-masing, sehingga seringkali hubungan mereka menjadi renggang.

Film besutan sutradara kondang, Hanung Bramantyo ini rilis pada tahun 2012. Tak hanya Maudy Ayunda, ada pula Adipati Dolken, Reza Rahadian, dan Kimberly Ryder.

5. Imperfect

Film Imperfect ini diangkat dari buku berjudul sama karya Meira Anastasia. Novel ini menceritakan seorang gadis kantoran bertubuh gemuk, Rara, yang mengalami dilema. Ia dihadapkan pada dua pilihan, yakni kurus demi karier atau jadi dia apa adanya. Film besutan Ernest Prakasa ini dibintangi Jessica Mila, Shareefa Daanish, dan Reza Rahadian.

Dari beberapa novel yang diadaptasi ke film di atas kamu paling suka yang mana nih? Komen di bawah yah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata