Review Singkat Buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan Karya Jonathan Black

Buat kamu yang suka membaca buku-buku berlatar belakang sejarah tentu sudah tidak asing dengan buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan karya Jonathan Black.

Dari judulnya saja sudah mengundang rasa penasaran, apalagi dengan isinya. Saking fenomenalnya, buku ini sempat menjadi perbincangan di berbagai platform.

Buku ini menceritakan tentang misteri sejarah dunia yang mungkin saja belum banyak diketahui oleh publik atau bahkan memang sengaja dikaburkan, dihilangkan, dan tidak diangkat ke masyarakat.

Karya Jonathan Black yang berjudul Secret History of The World dan terbit pada tahun 2007 ini diterjemahkan oleh Isma B. Soekanto dan Adi Toha.

Ingin tahu lebih dalam mengenai ini? Berikut deskripsi dan review Sejarah Dunia yang Disembunyikan.

Deskripsi Buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan

Judul Buku: Sejarah Dunia yang Disembunyikan

Pengarang: Jonathan Black

Tahun Terbit: 15 Mei 2015

Penerbit: Alvabet

Jumlah Halaman: 636

Penerjemah: Isma B. Soekoto, Adi Toha

Genre: Sejarah

Review Buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan

Banyak orang yang mengatakan bahwa sejarah ditulis oleh para pemenang yang mungkin memang benar menyaksikan segala hal terkait suatu sejarah.

Namun, bagaimana jika sejarah tersebut ditulis dan dikisahkan oleh orang yang salah? Yang mana, ia hanya mengarang saja.

Bagaimana jika ternyata sebagian besar cerita sejarah yang telah diamini oleh banyak orang itu nyatanya tidak sesuai dengan hal yang sebenarnya?

Pada review Buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan karya Jonathan Black ini akan banyak membahas pertanyaan-pertanyaan seputar keraguan dan kepercayaan manusia di masa lalu, yang mana ia tidak pernah menyaksikannya secara langsung.

Dalam buku ini juga, sang penulis berusaha mengupas secara mendalam berbagai misteri yang ada di dalam sejarah dunia, mulai dari mitologi Yunani, Mesir Kuno, cerita kepercayaan rakyat Yahudi, Kultus Kristiani, George Washington, Freemason, Hitler, Muhammad SAW, hingga legenda seribu satu malam yang fenomenal.

Jonathan menunjukkan bahwa pengetahuan sejarah yang terlanjur mapan perlu dipikirkan kembali secara revolusioner.

Dengan pengetahuan alternatif ihwal sejarah dunia selama lebih dari 3.000 tahun, ia mengungkapkan bahwa banyak rahasia besar yang selama ini menurutnya sengaja disembunyikan dari publik. Buku sejarah ini memang disusun dengan sedemikian rupa.

Dalam empat bab pertama, buku ini akan memperlihatkan para pembaca perihal apa yang terjadi “di awal” sebagaimana yang telah diajarkan oleh pihak-pihak yang dimaksud di atas.

Pada bab-bab selanjutnya, buku ini akan memberikan banyak teori, fakta, hingga mitos legenda yang sebelumnya tidak pernah diajarkan di sekolah umum.

Di bab delapan, cerita berlanjut dan mengisahkan tentang moster dan bintang-bintang menakjubkan, bentuk keajaiban, ramalan-ramalan, serta tokoh-tokoh sejarah yang berkomplot mengatur jalannya kejadian.

Melalui buku ini, Jonathan berharap agar semua pembacanya mampu menerima dan menikmati gagasan yang dituangkannya dalam buku yang mungkin saja bertentangan dengan apa yang diyakini para pembaca selama ini.

Maka dari itu, buku ini akan membuatmu berpikir lebih kritis serta mendorongmu untuk lebih berhati-hati dalam mencerna suatu informasi, sekalipun itu sudah diamini oleh banyak orang.

Itulah review singkat buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan, buku yang lumayan kontroversional di kalangan para pembaca di Indonesia. Buat kamu yang tertarik, silahkan membacanya langsung. Semoga membantu.

0 Komentar