Pencinta Komik? Berikut 5 Rekomendasi Manga dengan Art Terbaik

Membaca manga adalah salah satu hobi masyarakat Indonesia sejak dulu hingga saat ini. Manga adalah komik yang dibuat menggunakan bahasa Jepang dengan gaya buku mengikuti perkembangan Jepang pada akhir abad ke-19.

Pada umumnya, manga dicetak menggunakan warna yang dominan hitam dan putih. Namun, beberapa manga kerap menambahkan warna lain atau colourfull untuk menarik perhatian para pembaca.

Meskipun dari Jepang, manga ternyata telah diterjemahkan sejak dulu ke dalam beberapa bahasa lain salah satunya adalah Indonesia.

Manga sendiri mencakup beberapa genre diantaranya adalah romantis, komedi, drama, horor dan lain sebagainya.

Namun tidak semerta-merta karena cerita yang menarik, art dari sebuah manga juga kerap diperhatikan oleh banyak pembaca. Mengapa demikian? Art di dalam manga menjadi salah satu faktor terbesar yang menjadikan manga tersebut disukai oleh banyak orang.

Dengan art yang lebih realistis dan detail tentu karakter atau suasana saat membaca manga tersebut akan lebih hidup.

Bahkan, tidak jarang banyak yang betah berlama-lama membaca manga karena disuguhkan dengan cerita yang menarik dan art terbaik.

Oleh karena itu, akan merekomendasikan beberapa manga dengan art terbaik dan cerita yang menarik untuk kamu baca. Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

1. Vagabond

Rekomendasi manga pertama adalah vagabond. Vagabond telah terbit sejak tahun 1998 silam dan menjadi salah satu manga dengan cerita yang menarik sejauh ini. Meskipun sudah dirilis sejak lama, namun hingga saat ini Vagabond belum tamat juga.

Manga karya Takehiko Inoue ini tetap memberikan salah satu alasan terbaik mengapa banyak orang yang setia menunggu perilisan chapter terbarunya yakni visual art terbaik dan sangat detail.

Vagabond menceritakan tentang legenda pedang terhebat yang ada di Jepang yakni Musashi Miyamoto. Di dalam manga ini, Musashi divisualisasikan secara baik dan keren sehingga banyak orang menyukai manga ini.

2. Death Note

Rekomendasi manga kedua adalah death note. Meskipun telah dirilis dalam bentuk anime, manga death note ini tetap memiliki daya tarik tersendiri untuk dibaca oleh siapa saja.

Salah satu daya tarik yang diberikan oleh manga death note adalah, visualisasi setiap karakter yang sangat detail, sehingga setiap pembaca dapat melihat detail-detail seperti shading, angle, dimensi gambar dan lain sebagainya di dalam manga ini.

Selain itu, cerita yang disuguhkan di dalam manga ini juga menarik perhatian banyak orang. Manga ini menceritakan sosok Light Yagami yang memperoleh sebuah buku misterius.

Manga ini mampu membunuh siapa saja hanya dengan menuliskan dan membayangkan namanya. Dengan alur yang cukup sulit ditebak, death note dapat menjadi manga pilihan kamu.

3. Berserk

Rekomendasi manga ketiga adalah berserk. Berserk merupakan salah satu manga dengan art terbaik yang menampilkan banyak sekali karakter-karakter ambisius dan menarik. Manga yang dirilis pada tahun 1989 ini memiliki alur cerita dark fantasy yang cukup kelam dan misterius.

Di dalam manga ini kamu akan menentukan cerita menarik dari sang tokoh utama yakni Guts. Tak hanya itu, manga ini juga menyediakan banyak sekali adegan adegan ekstrem seperti vulgar, kekerasan, dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, manga ini tetap menyajikan visual art terbaik dan cerita yang menarik untuk kamu baca. Namun sejak dirilis, manga ini belum tamat hingga saat ini. Jadi kamu masih bisa untuk mengikuti tiap chapter di dalamnya.

4. One Punch Man

Rekomendasi manga keempat adalah one punch man. One punch man merupakan salah satu manga dengan art terbaik yang sudah sangat terkenal.

Awalnya manga ini digarap oleh ONE dengan gambar yang kurang menarik pada tahun 2009. Namun, Yusu Murata yang juga merupakan penggambar Eyshield 21 menggambar ulang manga ini pada tahun 2012.

Tentu hal itu menjadikan manga one punch man ini memiliki desain art yang realistis dan memukau setiap pembacanya. Selain artnya yang menarik, cerita yang diberikan juga cukup asik untuk diikuti.

Manga ini menceritakan tentang pahlawan bernama Saitama yang memiliki kekuatan super dan mampu mengalahkan lawannya hanya dalam sekali pukul. Tidak hanya action, di dalam manga ini kamu akan menemukan berbagai komedi jenaka yang dapat menggelitik perut.

5. Uzumaki

Rekomendasi manga keterakhir adalah uzumaki. Uzumaki merupakan salah satu manga dengan art terbaik yang ditulis oleh Junji Ito.

Junji Ito sendiri telah dikenal dengan berbagai karya manganya yang tidak pernah gagal dan mampu menghipnotis setiap pembacanya

Di dalam Uzumaki, kamu akan menemukan manga yang menceritakan tentang sepasang kekasih yang tinggal di kota Kurozu-Cho. Kurozu-Cho sendiri merupakan kota yang banyak dipengaruhi oleh hal yang berbau spiritual.

Kamu akan menemukan banyak sekali visual-visual yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Bahkan, Uzumaki kerap disebut mampu memberikan efek trauma kepada pembacanya. Namun di balik itu semua, manga ini memiliki visual art yang patut diacungin jempol.

Demikian beberapa manga dengan art terbaik yang direkomendasikan buat kamu baca. Semoga ulasan kami di atas bermanfaat buat kamu dan selamat membaca!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata