5 Rekomendasi Manga Romantis, Jamin Bikin Baper

Jika berbicara mengenai romatis, pasti pikiran kamu langsung tertuju pada cinta, momen-momen manis, patah hati dan masih banyak lagi. Bukan begitu? Nah, semua elemen ini bisa kamu temukan di manga-manga romantis, loh! Ceritanya yang sangat relate bikin manga genre ini menyenangkan untuk dibaca.

Buat kamu yang menyukai manga dengan genre romatis, kami akan merekomendasikan beberapa manga romatis terbaik baik buat kamu, yuk simak ulasan berikut ini!

1. Takane to Hana (Yuki Shiwasu)

Rekomendasi mangga romantis yang pertama adalah Takane to Hana. Manga ini menceritakan tentang seorang gadis SMA bernama Hana Nonomura yang harus menggantikan kakak perempuannya, untuk menghadiri sebuah acara perjodohan.

Di acara itulah, ia pertama kali bertemu dengan 'calon pasangan' nya. Seorang pria tampan dan mapan bernama Takane Saibara yang berumur 10 tahun lebih tua darinya. Namun dibalik sosok yang mempesona itu, ternyata Takane merupakan seorang pria yang arogan dan narsis.

Bersanding dengan Takane, heroine (tokoh utama wanita) ini memiliki kepribadian yang tidak suka ditindas dan senang mencari cara untuk membalas tingkah aneh dari pasangannya tersebut.

Interaksi yang menarik dan kocak dari Hana dan Takane ini mampu membuat para pembacanya tertawa dan tak jarang geregetan menunggu perkembangan hubungan keduanya!

2. Gekkan Shoujo Nozaki-kun (Izumi Tsubaki)

Rekomendasi manga romantis yang kedua adalah Gekkan Shoujo Nozaki-kun. Cerita dari mangga ini diawali dengan Sakura Chiyo yang menyatakan cintanya kepada teman sekolahnya, Umetarou Nozaki. Namun bukannya merespon pernyataan cinta tersebut, Nozaki malah salah paham dan menganggap Chiyo sebagai fans dari shoujo manga yang dibuatnya.

Ya, meskipun seorang pria, Nozaki merupakan penulis shoujo manga dengan nama pena Yumeno Sakiko.

Tak membenarkan pernyataannya kembali, Chiyo malah membiarkan kesalahpahaman itu dan mendapatkan kesempatan untuk membantu Nozaki menyelesaikan manganya. Dengan sifat Nozaki yang suka gapeka dan banyaknya kesalahpahaman yang kocak. Lantas, bagaimana sih kelanjutan kisah cinta Chiyo?

3. AFO-Guard (Miki Maki)

Rekomendasi manga romantis yang ketiga adalah AFO-Guard. Manga ini memiliki plot cerita yang lumayan unik seperti judulnya. AFO-Guard ini menceritakan tentang Katori Aizawa yang merupakan pelajar di sekolah yang memiliki peraturan aneh yaitu mewajibkan seluruh murid perempuannya memakai topeng wajah untuk menyembunyikan wajah mereka.

Diketahui bahwa ketika masih kecil Katori membuat perjanjian dengan seorang anak laki-laki bernama Shinra Kusakabe, cinta lamanya yang kini juga bersekolah di sekolah yang sama. Namun dengan topeng kuda yang ada diwajahnya, bagaimanakah ia berinteraksi dengan cinta masa kecilnya tersebut dan apakah Shinra dapat mengenalinya lagi?

4. Sabaku no Harem (Yumeki Mitsuru)

Rekomendasi manga romantis yang keempat adalah Sabaku no Harem. Manga ini menceritakan tentang seorang gadis yang merupakan mantan budak bernama Mishe yang suatu ketika berjumpa dengan seorang pangeran bernama Kallum.

Kallum yang tertarik padanya pun memaksa Mishe untuk bergabung ke dalam haremnya. Selain dirinya, terdapat juga 30 selir lain dengan status yang lebih tinggi daripadanya.

Tapi tenang saja, buat kalian yang tak suka genre harem (satu pria yang dikelilingi banyak tokoh lawan jenis), karena fokus cerita Sabaku no Harem ini lebih tertuju pada kisah cinta Mishe dan pangeran Kallum ini.

Selain itu, manga ini juga menunjukkan gambaran kehidupan serta konflik dalam sebuah kerajaan, dengan hubungan yang tarik ulur dan juga plot yang menghibur dan terkadang serius. Manga yang satu ini tidak pernah gagal menampilkan momen manis dan kocak dari keduanya.

5. Wotaku ni Koi wa Muzukashii (Fujita)

Rekomendasi manga romantis yang keterakhir adalah Wotaku ni Koi wa Muzukashii. Manga ini bertemakan kisah romantis dan komedi dari para otaku yang menyembunyikan identitas atau kegemaran mereka ditempat kerja dan memakai persona lain layaknya seorang profesional.

Tokoh utama mangga ini yaitu Hirotaka Nifuji dan Narumi Momose yang merupakan teman masa kecil yang kembali bertemu. Karena mereka telah mengetahui diri mereka yang sebenarnya satu sama lain, mereka pun dapat menjadi diri sendiri ketika bersama.

Romance comedy pada manga ini sangat terasa, ditambah dengan tema yang bersetting tempat kerja.

Narumi yang merupakan fujoshi dan Hirotaka merupakan gaming otaku. Interaksi diantara kedua tokoh ini fresh dan manis, tentu diimbangi dengan komedi yang tak kala mengundang tawa.

Oke sobat, itulah beberapa manga romantis yang direkomendasikan buat kamu. Dari beberapa manga romatis di atas kamu paling suka yang mana nih?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata