Suka Baca Novel Fantasi ? Inilah Rekomendasi Novel Bergenre Fantasi




Novel Fantasi adalah novel yang mengajak pembaca untuk keluar dari kenyataan dan bertualang di dunia yang berbeda. Umumnya, novel fantasi memiliki tujuan yang sama, yaitu mengedepankan nilai humanitas dalam hiruk pikuk konfliknya.

Bagi kalian yang ingin membaca novel bergenre fantasi.  Inilah beberapa Novel fantasi yang seru dan wajib kalian baca.

 

1. Rertrace- Ashara


Tokoh dan latar dalam cerita ini bernuansa barat sehingga mengesankan seperti membaca novel terjemahan.

Buku Fantasi yang terbilang tipis ini memiliki world building yang baik dan plot yang tersusun rapi. Terdapat adegan adegan yang sadis di dalam  novel ini sehingga pembaca sangat perlu berhati hati saat membaca.

Retrace menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Savannah yang memiliki kekuatan super. Tetapi kehidupanya tidak nyaman dan tenang karena pemerintah yang selalu memburu seseorang yang memiliki kemampuan super tersebut.

 

2. The Alchemysyt-Michael Scott


Apakah kamu  menyukai cerita mitologi dan sihir kuno? Jika suka , novel ini akan menjadi bacaan seru untuk Anda. Novel ini mengisahkan tentang kekuatan kasih sayang antar saudara. Sophie dan Josh Newman adalah saudara kembar dan remaja biasa saat mengetahui ada sihir dalam diri mereka. Dibantu oleh Nicholas dan Perenelle Flamel, keduanya menjalani proses panjang untuk menyempurnakan sihir sambil bertarung melawan para petuah gelap.

 

3. The Little Prince - Antoine de Saits-Exupery


Novel ini merupakan sebuah novel terjemahan dari bahasa Perancis dan ditulis tangan yaitu Le Petit Prince. Novel The Little Prince adalah karya Antoine de Saits-Exuperyseorang aristokrat, penulis, penyair maupun perintis penerbangan Perancis. The Little Prince berkisah tentang perasaan kesepian, kehilangan, cinta, kisah persahabatan dan pengalaman saat melakukan penerbangan di gurun sahara, yang tertuang dalam bentuk pangeran kecil yang jatuh ke bumi. Novel ini dibuat pada tahun 1943 dan sudah terjual sebanyak 80 juta eksemplar.

 

4. Shadow and Bone- leigh Berdugo


Novel shadow and Bone menyuguhkan pertarungan dengan sekelompok penjahat karismatik yang berpacu untuk melakukan aksi pencurian besar.

Novel ini terinspirasi berdasarkan miologi Rusia, tentang remaja perempuan bernama Alina yang bergabung ke militer ajaib bernama Grisha yang mampu mengendalikan elemen, setelah ia mengungkap kemampuan langka memanggil cahaya. Padahal, dulunya Alina Starkov bukanlah siapa-siapa, ia hanya gadis yatim piatu yang tidak punya apa-apa.

 

5. Dua Muka Daun Pintu - Triskaidekaman


Dua Muka Daun pintu dikisahkan lewat sudut pandang sebuah pintu yang terpasang disebuah ruangan istimewa di fasilitas khusus. Di balik pintu tersebut, ada seseorang bernama Garda, yang dipasung dan ditahan karena alasan yang tidak diketahui apa oleh si pintu.

Pintu tersebut secara tak sengaja masuk ke sebuah dunia yang bernama Forum Pintu Sedunia. Di forum itu, ia bertemu dengan pintu-pintu yang berlaku seperti manusia. Mereka saling bertukar cerita dan berkumpul seperti kawan lama. Pada kesempatan itu, si Pintu lalu berusaha untuk mengungkapkan rahasia Garda sebenarnya lewat cerita-cerita para pintu. Buku ini menarik karena sudut pandangnya yang tidak biasa. Unsur sureal yang kental di buku ini juga cukup mudah dipahami sehingga ceritanya tidak sulit diikuti. Triskaidekaman cukup sering menulis novel dengan sudut pandang atau topik yang unik.

 

Nah sobat bloger itu lah beberapa Rekomendasi  novel fiksi yang wajib kamu baca. Menarik yah ?

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata