Suasana Hati Buruk? Berikut Rekomendasi Buku yang Cocok Buat Kamu

Buat kamu yang suasana hatinya sedang buruk, pasti akan merasa terganggu untuk melakukan aktivitas dan merasa semua hari terasa buruk dan tak menyenangkan.

Ada begitu banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk menenangkan suasana hati, mulai dari berolahraga, hangout dengan teman, shopping, bermain musik, hingga membaca buku.

Nah, buat kamu yang suku meluangkan waktu sejenak membaca buku untuk menenangkan hati dan pikiran, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang rekomendasi buku yang tepat untuk menenangkan jiwa, penasaran apa saja? Yuk ikuti ulasan berikut ini!

1. The Comfort Book

Rekomendasi buku yang pertama adalah The Comfort Book, sebuah buku karya Matt Haig yang mampu membuat jiwa menjadi tenang ketika membacanya.

Ketika kita merasa lelah, penat, atau kesepian, membaca untaian dan rangkaian kata di dalam buku ini bisa mengalirkan perasaan yang lebih tenang.

Tak hanya itu, melalui buku ini kita akan kembali disadarkan betapa berharganya diri kita dan betapa pentingnya kehidupan yang sedang kita jalani saat ini.

2. Love

Rekomendasi buku kedua adalah Love. Love merupakan sebuah buku mungil hasil ciptaan dari Ade Aprilia.

Meskipun buku ini mengangkat tema cinta, namun buku ini tak membahas mengenai masalah kegalauan cinta yang akan membuat perasaan kalian semakin sendu.

Pada buku ini akan dibahas tentang cinta yang membawa kita menyadari adanya kekuatan yang lebih besar di balik cinta. Ada ketegaran dan kebahagiaan yang bisa kita peroleh dengan cinta.

3. Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian

Rekomendasi buku yang ketiga adalah Apa yang Kita Pikirkan ketika Kita Sendirian. Buku ini sangat cocok dibaca bagi kita yang ingin menyikapi kesendirian dengan cara yang lebih bijak.

Berisi kumpulan tulisan yang meliputi kontemplasi, refleksi diri, dan perenungan, buku ini menghadirkan berbagai sudut pandang baru yang memaknai kesepian dan kesendirian.

4. The Things You Can See Only When You Slow Down

Rekomendasi buku keempat adalah The Things You Can See Only When You Slow Down. Buku ini memuat sebuah tulisan pendek yang berisi tentang kalimat mutiara yang menjadi sebuah refleksi diri kita di tengah dunia yang sangat sibuk.

Dibuka dengan bab berjudul Istirahat, buku ini memberi pengalaman membaca yang menenangkan dan membuat hati nyaman.

5. The Book of Imaginary Beliefs

Rekomendasi buku yang keterakhir adalah The Book of Imaginary Beliefs. Pada buku dijelaskan bahwa kita harus lebih dewasa dalam menyikapi suatu hal untuk membantu kita mendefinisikan ulang makna kebahagiaan serta menciptakan kebahagiaan yang kita inginkan.

Perasaan ketakutan dan kekhawatiran menjadi diri sendiri dilukiskan dalam ilustrasi dan narasi yang indah dalam buku ini.

Demikianlahrekomendasi beberapa buku yang cocok untuk menenangkan hati kamu yang sedang buruk. Jangan berlarut-larut yang  sedihnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata