Yuk, Mengenang Majalah dan Tabloid yang Pernah Menemani Masa Kecil Kita

Selain novel, masa kecil kamu pasti diisi oleh majalah dan tabloid. Mulai yang berisi informasi tentang idola, komik pendek, cerpen, hingga ulasan menarik lainnya.

Maka dari itu, kami akan mengajak kamu bernostalgia lewat artikel ini. Yakin deh, salah satu dari majalah dan tabloid di artikel ini pasti pernah jadi langganan kamu di zaman sekolah dulu. Gak percaya? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Majalah Bobo

Hayo ngaku, siapa yang masa kecilnya ditemani dengan Bobo, Coreng, Upik, atau Paman Gembul? Siapa pula yang masih ingat kisah Nirmala dan Kisah Negeri Dongeng? Majalah yang terbit sejak 14 April 1973 ini masih eksis hingga saat ini.

Dengan slogan yang memiliki ciri khas yaitu ‘Teman Bermain dan Belajar’, Bobo merupakan bacaan populer anak-anak yang memberikan pendidikan sekaligus informasi menarik bagi anak-anak.

Majalah Bobo masih hadir hingga sekarang, dengan berbagai penyesuaian dan inovasi. Tidak jarang, bonus-bonus menarik seperti booklet atau kotak pensil pernah diberikan kepada pembaca.

2. Majalah KaWanku

Telah menemani kawula muda khususnya anak dan remaja perempuan sejak tahun 1970, KaWanku menjadi salah satu majalah yang populer serta memiliki banyak pembaca setia.

Berisi konten menarik seputar entertainment, tips-tips lifestyle, musik hingga beragam wawancara menarik membuat majalah ini memiliki eksistensi yang cukup luas.

3. Tabloid Gaul

Tidak perlu diragukan lagi, tabloid yang satu ini selalu ditunggu-tunggu oleh pembacanya. Terbit pada 2002, majalah ini berisi seputar entertainment seperti film, tokoh penting hingga musik.

Majalah ini menyajikan beragam informasi menarik sekaligus beragam bonus kepada pembaca. Seperti poster, gantungan kunci atau pembatas buku. Bagi kamu pecinta Korea, tentu tak asing dengan media ini. Sayangnya, pada pertengahan tahun 2014 Tabloid Gaul harus vakum dan berhenti berproduksi.

4. Nakayoshi Gress

Majalah dengan konsep berbentuk komik ini telah menemani para pelanggannya sejak diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada 2004.

Nakayoshi sendiri merupakan majalah komik shoujo yang terbit di Jepang sejak Desember 1945.

Akan tetapi, tidak semua serial yang terbit dalam Nakayoshi Jepang terbit pula di Indonesia. Majalah ini berisi beragam serial komik yang terbit setiap bulannya. Hal yang menarik, kita bisa mengirim surat pembaca atau artwork dan akan diterbitkan bersama dengan komik. Sedihnya, majalah yang sempat populer ini juga tutup terbitan pada 2016 silam.

5. Animonstar

Setelah 14 tahun menemani para pecinta Anime di Indonesia, majalah yang eksis dengan rubrik seputar manga, anime dan kultur Jepang ini berhenti terbit pada tahun 2014 dengan edisi 185 yang dirilis digital dan gratis sebagai edisi perpisahan.

Sebagai majalah yang memiliki konten menarik, Animonstar menyajikan informasi tentang pop culture, tokusatsu dan lainnya.

Terkadang, mereka merilis edisi spesial di luar edisi bulanannya yang menjadikan hal ini menarik bagi pembacanya.

Dari beberapa majalah dan tabloid di atas yang mana nih langganan kamu? Komen di bawah, ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata