Rekomendasi 6 Majalah Pendidikan Terbaik di Dunia

Selain buku dan internet, ternyata masih ada salah satu media cetak yang menampilkan banyak informasi dari berbagai bidang kehidupan yaitu majalah.

Banyak majalah dunia yang menerbitkan artikel dalam bidang ilmu pengetahuan dan terkenal di berbagai belahan dunia.

Lantas, majalah apa saja sih yang dinobatkan sebagai majalah ilmu pengetahuan? Penasaran? Simak ulasan berikut!

1. National Geographic

National Geographicadlaah salah satu majalah ilmu pengetahuan tertua yang ada di dunia. Edisi pertama majalah ini dikeluarkan apa tahun 1888.

National Geographic dicintai dan disukai oleh para pembacanya yang ada di seluruh dunia karena bahasa dan gambar yang ditampilkan begitu memukau. Majalah ini menerbitkan artikel tentang sains, sejarah, geografi, dan budaya dunia.

2. Smithsonian

Majalah pendidikan yang kedua adalah Smithsonian. Majalah ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1970 oleh Smithsonian Institution yang terletak pada Washington DC.

Adapun topik yang dibahas pada majalah ini meliputi sains, seni dan budaya, inovasi teknologi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tak hanya itu, majalah ini juga membahas tentang dunia kedokteran dan juga berbagai mata pelajaran.

3. Popular Science

Majalah pendidikan yang ketiga adalah popular science. Popular Science atau yang lebih dikenal dengan PopSci merupakan majalah yang didirikan dan diterbitkan pada tahun 1872. Majalah ini menawarkan topic tentang teknologi dan novasi dalam dunia teknologi. Popular Science telah tersedia dalam berbagai bahasa di seluruh dunia.

4. Discover

Majalah keempat adalah discover. Majalah ini menerbitkan edisi pertamanya pada tahun 1980. Discover adalah majalah yang membahas tentang topik berharga untuk anak muda dan pecinta sains. Majalah ini mengulas tentang matematika, fisika, kesehatan, teknologi dan kedokteran.

5. Scientific American

Majalah kelima adalah scientific american. Majalah ini didirikan pada tahun 1845, sejak didirikan hingga sekarang majalah ini telah terjual kurang lebih 462.875 eksemplar. Topik yang dibahas dalam ini adalah penemuan ilmiah dan inovasi dalam bidang teknologi.

6. Psychology Today

Majalah yang keenam adalah psychology today. Majalah ini membahas tentang bidang psikologi manusia serta psikologi hewan.

Majalah yang didirikan pada tahun 1967 dan memiliki we ini menampilkan direktori dan blog profesional yang ditulis oleh dokter, psikiater, pekerja sosial, dan jurnalis sains.

Nah, itulah beberapa majalah pendidikan yang perlu kamu ketahui. Selain 6 majalah di atas masih ada nama-nama majalah besar yang masuk kedalam 10 besar majalah ilmu pengetahuan terbaik di dunia seperti New Scientits, BBC Focus, dan Skeptic.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata