Wajib Baca! 5 Rekomendasi Manga Harem Terbaik

Jika berbicara tentang harem, mungkin yang ada di pikiran kamu adalah cerita-cerita raja yang memiliki sejumlah perempuan sebagai selirnya. Namun pada anime, harem merupakan sebuah genre yang menceritakan tentang suatu karakter, yang dimana ia dikelilingi atau direbutkan oleh tiga orang atau lebih yang genrenya berlawanan atau sama.

Nah, buat kamu penggemar anime atau manga harem, kali ini kamu akan memberikan rekomendasi manga harem terbaik. Yuk, ikuti ulasan kami di bawah ini!

1. Nisekoi

Rekomendasi manga yang pertama adalah Nisekoi. Manga ini menceritakan tentang seorang remaja SMA bernama Raku Ichijou, yang pada saat ia masih kecil pernah membuat janji dengan seorang gadis. Akan tetapi saat sudah dewasa ia melupakan gadis tersebut.

Singkat cerita, Raku pun bertemu dengan seorang wanita cantik pindahan yang bernama Chitoge.

Namun kesan pertama mereka awal bertemu tidak baik, kemudian ia mendapat kabar bahwa ayahnya telah menjodohkanya dengan seorang wanita cantik.

2. 5-toubun no Hanayome

Rekomendasi manga kedua adalah 5-toubun no Hanayome. Manga ini menceritakan tentang seorang siswa SMA yang menjalani kehidupan sulit. Kepribadiannya yang tertutup telah membuatnya tidak mempunyai teman. Selain itu, ayahnya juga mempunyai hutang.

Kemudian ia pun mendapat kesempatan untuk melunasi hutang keluarganya, yaitu menjadi guru les privat untuk putri keluarga kaya, dengan upah lima kali lipat dari harga pasar.

Lantas, mampukah Uesugi menjadi guru les privat dan melunasi hutang besar yang menimpa keluarganya?

3. Minamoto-kun Monogatari

Rekomendasi manga yang ketiga adalah Minamoto-kun Monogatari. Manga ini menceritakan tentang Terumi Minamoto, seorang murid cowok yang mempunyai wajah feminim. Karena wajahnya itu, ia selalu di bully oleh teman-temannya khusunya yang wanita. Sejak saat itu Terumi pun mulai mengubah hidupnya.

Namun suatu hari ayahnya berbicara bahwa ia akan menikah lagi. Nah untuk meringankan biaya hidup, ayahnya malah menyuruhnya untuk tinggal dengan bibinya.

4. Watashi ga Motete Dousunda

Rekomendasi manga yang keempat adalah Watashi ga Motete Dousunda. Manga ini menceritakan tentang Kae Serinuma, seorang wanita berbadan gemuk yang menyukai hal-hal yang berbau Yaoi.

Suatu ketika karakter yang ia suka pun mati, dan mulai itu ia langsung mengurung diri di kamar dengan keadaan depresi.

Beberapa waktu kemudian, saat Serinuma keluar dari kamarnya ia baru menyadari bahwa tubuhnya menjadi langsing dan wajahnya pun berubah menjadi cantik. Semenjak saat itu banyak cowok yang mulai mendekatinya.

5. Kekkon Yubiwa Monogatari

Rekomendasi manga yang kelima adalah Kekkon Yubiwa Monogatari. Manga ini menceritakan tentang Satou, seorang remaja SMA yang jatuh cinta kepada teman masa kecilnya yang bernama Hime.

Seiring berjalannya waktu, hal itu membuat Satou sangat sulit untuk menyatakan perasannya.

Tiba-tiba, saat doi telah mengumpulkan keberaniannya, dan berencana mendatangi Hime, Satou malah melihat sebuah portal misterius. Dengan perasaanya yang sudah bulat, ia pun masuk ke dalam portal tersebut untuk mengejar Hime.

Nah sobat, itulah beberapa manga harem yang direkomendasikan buat kamu. Selamat membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata