5 Rekomendasi Buku Public Speaking Terbaik dan Inspiratif untuk Pemula

Kemampuan bicara di depan umum bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Namun, jika ingin mulai mempelajarinya, sebenarnya sudah ada banyak rekomendasi buku public speaking yang akan membantu.

Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi buku public speaking, kami akan merekomendasikan beberapa buku public speaking terbaik buat kamu. Yuk, ikuti ulasan berikut ini!

1. My Public Speaking - Hibram Dunar

Buku yang pertama adalah My Public Speaking. Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman Hibram selama 12 tahun menjadi seorang public speaker yang tentunya dapat menjadi inspirasimu.

Dalam buku ini terdapat teknik dan tips tentang public speaking yang bisa melatih kreativitasmu, tentang penggunaan bahasa tubuh yang meyakinkan, dan cara mengenali audiens dengan tepat. Selain kemampuan berbicara, Dunar Hibram juga berbagi teknik untuk menjadi pembawa acara televisi, penyiar radio, ataupun MC. Bahasa yang digunakan sangat sederhana dan mudah dipahami.

2. Berbicara itu Ada Seninya - Oh Su Hyang

Bicara itu Ada Seninya merupakan buku terjemahan dari penulis asal Korea Selatan yaitu Oh Su Hyang yang dikenal sebagai dosen dan pakar komunikasi terkenal di negaranya.

Buku yang terdiri dari 5 bab dengan tebal 238 halaman ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin memulai berbicara lancar di hadapan orang banyak. Buku ini berisi teknik komunikasi, persuasi, dan negosiasi, sehingga kamu dapat belajar untuk berkomunikasi secara efisien. Kamu juga bisa belajar dari pengalaman orang-orang terkenal dunia yang ditulis dalam buku ini dengan bahasa sederhana.

3. Cepat & Mudah Lancar Public Speaking - Kholifatul Adha

Sesuai judulnya, buku ini jelas layak masuk ke dalam daftar rekomendasi buku public speaking. Buku ini akan membantu kamu dalam mengatasi tuntutan untuk bisa lancar bicara di depan publik. Keterampilan ini jelas di butuhkan di banyak kesempatan, seperti presentasi, rapat, pidato, hingga saat didapuk menjadi pembawa acara.

Nah, daripada kamu merasa tak mampu dan menghindar, lebih baik mulailah untuk membaca buku karya Kholifatul Adha ini. Memiliki isi yang disusun secara sistematis, buku ini akan memberi pemahaman bagi kamu saat belajar. Terlebih, buku ini juga dilengkapi dengan tips dan trik untuk mengatasi hambatan, seperti rasa takut dan grogi saat berada di depan banyak orang.

4. Talk Like Ted - Carmine Gallo

Kamu tahu EDTalk? Ya, itu merupakan acara presentasi dari orang-orang TOP dunia yang dikemas dengan durasi 18 menit. Acara yang berhasil memukau para audiens ini memiliki rahasia yang telah diungkap oleh Carmine Gallo melalui buku Talk Like Ted.

Melalui rekomendasi buku public speaking setebal 28 halaman ini kalian bisa mengetahui 9 rahasia yang dikupas dan dipecah menjadi 3 bab. Pada setiap bab, kalian akan menemukan penjelasan yang lebih rinci dan tentu saja dilengkapi dengan contoh nyata. Kalian bisa menjadikan buku ini sebagai media belajar yang interaktif.

5.The Power of Public Speaking - Charles Bonar

Charles Bonar sirait merupakan salah satu host ternama yang berbagi resep jago speakingnya lewat buku yang berjudul The Power of Public Speaking yang terbit pada pada 2016 silam dengan 267 halaman. Ada beberapa bab dalam buku ini, dan di akhir masing-masing bab terdapat public speaking tips dan public speaking action yang bisa kamu terapkan.

Buku ini akan memberikan penjelasan, tips dan tricks agar kita bisa bersikap santai dalam berbicara di depan umum. Bukan hanya pengalaman yang dipaparkam, melainkan buku ini juga memuat kesalahan dan sikap yang harus dihindari saat berbicara di hadapan publik. Menarik, bukan?

Nah sobat blog, itulah beberapa buku public speaking terbaik yang direkomendasikan buat kamu. Dari beberapa buku di atas kamu tertarik membaca yang mana nih? Komen di bawah yah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel