5 Rekomendasi Buku yang Cocok Dijadikan Hadiah

Bingung mau kasih buku apa kepada temanmu yang kutu buku? Kamu berada di tempat yang tepat, karena pada artikel kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi buku yang bisa di pilih sesuai preferensi dan karakter sang calon penerima. Yuk ikuti ulasan di bawah ini!

1. The Storyteller (Kutu Buku dan Pencinta Musik)

Rekomendasi buku yang pertama adalah The Storyteller. Buku ini sangat cocok untuk kamu yang suka membaca buku dan cinta dengan musik. Sesuai dengan nama penulisnya, ini adalah buku memoar Dave Grohl yang memulai karirnya sebagai drummer Nirvana kemudian vokalis dan penulis lagu utama di Foo Fighters.

Dimulai dari pengalamannya mengidap ADHD sejak kecil di tengah keluarga yang pas-pasan secara ekonomi, petualangan musiknya di usia remaja, hingga akhirnya tergabung dalam Nirvana, kencanduan obat terlarang, masa kelam saat Kurt Cobain ditemukan meninggal, hingga kini berlabel salah satu musisi tersukses di dunia.

Cerita dari buku ini cukup komprehensif, tetapi tidak membosankan. Ia mencantumkan momen-momen penting dalam hidupnya dengan gaya berpikir reflektif.

2. All the Lights We Cannot See (Pecinta Sejarah)

Buku kedua adalah All the Lights We Cannot See. Buku ini sangat direkomendasikan buat kamu pecinta sejarah terutama Perang Dunia II. Tak ada yang bisa menyangkal bahwa perang itu hal terburuk yang harus dihadapi manusia, tetapi Doerr berhasil mengimbanginya dengan momen-momen mengharukan di bukunya.

Bila membaca buku ini kamu akan bertemu dengan dua lakon utama, tentara muda asal Jerman bernama Werner dan perempuan difabel netra asal Prancis, Marie-Laure. Di satu momen singkat mereka akan bertemu sekali dan terakhir kalinya. Namun, bukan itu inti cerita ini. Jalinan kehidupan mereka sebelum bertemu dan sesudahnya bahkan sangat menarik buat dibaca berkali-kali.

3. The Haunting of Hill House (Pecinta Horor)

Buku ketiga adalah The Haunting of Hill House. Buku ini direkomendasikan buat kamu pecinta horor. Novel karya Shirley Jackson ini akan membuat para pembacanya bingung membedakan mana yang halusinasi, kejadian supernatural, dan kenyataan.

4. Piranesi (Penggemar Genre Fantasi)

Rekomendasi buku selanjutnya adalah Piranesi. Buku ini sangat cocok untuk kamu para penggemar genre fantasi. Buku yang dirilis tahun 2021 ini jadi buku tersukses Suzana Clarke, loh. Buku fantasi ini berlatarkan sebuah dunia di luar realitas di mana seorang makhluk bernama Piranesi tinggal.

Selama ini ia menganggap kehidupannya sudah sempurna sampai ia menemukan bahwa ada dunia di luar bangunan yang ia tinggali.

5. Ubur-ubur Lembuh (Pecinta Genre Komedi)

Rekomendasi buku terakhir adalah Ubur-ubur Lembur. Novel karya Raditya Dika ini berhasil menarik perhatian para pembaca. Ubur-Ubur Lembur sukses meraih rating cukup tinggi yakni 4.07.

Novel ini mengangkat pengalaman sang penulis. Raditya Dika menyelipkan kisah-kisah menarik tentang perjalanan hidupnya yang juga mengandung banyak pesan berharga. Buku Ubur-Ubur Lembur bisa jadi bacaan ringan yang wajib banget kalian baca.

Nah sobat blog, itulah beberapa rekomendasi buku yang bisa kamu jadikan hadiah untuk teman kamu yang kutu buku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel