5 Rekomendasi Buku untuk Anak Farmasi

Hai sobat blog, buat kamu yang sedang kebingungan mencari referensi buku farmasi, nggak perlu bingung-bingung lagi ya, karena kamu sedang berada di artikel yang tepat.

Pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi beberapa buku farmasi yang cocok untuk siswa maupun mahasiswa. Yuk, ikuti ulasan kami di bawah ini!

1. Farmasi Rumah Sakit  

Buku pertam adalah Farmasi Rumah Sakit. Buku ini sangat direkomendasikan buat mahasiswa yang mengambil farmasi dalam menjalankan tugas. Dimana isi buku ini akan mengulas semua hal tentang dunia farmasi rumah sakit dan pasien dalam melakukan pelayanan.

Tidak hanya menjelaskan seputar tentang rumah sakit, buku karya Setya Enti Rikomah ini juga menjelaskan tentang tipe rumah sakit, klasifikasi rumah sakit dan instalasi farmasi rumah sakit.

Sesuai dengan namanya, buku ini juga akan menjelaskan tentang pengelolaan obat di rumah sakit serta central sterilisasi supply department.

2. Farmasi Komputasi

Buku selanjutnya adalah Farmasi Komputasi. Buku ini akan menjelaskan konsep dasar desain obat berbentuk komputer atau yang sering disebut dengan Computer aided drug design (CADD).

CADD ini adalah pendekatan dalam penemuan obat sekaligus untuk menghitung sifat -sifat molekul. Termasuk pula untuk melihat hubungan kuantitatif struktur aktivitas (HKSA) dan simulasi penambatan molekul.

Buku yang memiliki banyak bab ini akan mengulas tentang pendekatan desain obat berbentukan komputer alam penemuan oabat dan emmbangun, visualisasi molekul dan optimis. Tak hanya itu, buku ini pun juga akan mengajak kamu belajar lebih lanjut tentang hubungan kuantitatif strukturaktivitas dan pemodelan farmakofor.

3. Buku Ajar Diploma III Farmasi Farmakologi ‘Nyeri Neuropatik dan Kualitas Hidup’

Buku ketiga adalah Nyeri Neuropatik dan Kualitas Hidup. Buku ini akan menjelaskan mengenai dampak dari nyeri satu ini. DImana nyeri neuropatik salah satu nyeri yang sulit untuk diterapkan dan tidak sekedar dapat lakukan pemeriksaan secara fisik saja.

Buku setebal 49 halaman ini akan menyinggung bahwa penyakit ini memiliki penyerta yang sulit untuk diatasi. Seperti depresi dan kecemasan. Itu sebabnya, buku ini penting sekali perawat memberikan terapi untuk memperbaiki kualitas tidur pasien.

Sebenarnya ada banyak sekali poin yang akan kamu pelajari. Selain mempelajari tentang nyeri neuropatik, juga akan dijelaskan epidemiologi nyeri neuropatik dan etiologi nyeri neuropatik.

4. Farmasi Klinik

Buku berikutnya adalah Farmasi Klinik. Buku setebal 241 halaman tidak hanya menjelaskan tentang pelayanan kegiatan farmasi oleh tenaga farmasi dan tujuannya saja. Tetapi juga bagaimana cara meningkatkan kualitas hidup pasien yang sakit agar lebih baik lagi dan kembali sehat seperti sebelumnya.

Buku ini sangat direkomendasikan, terutama bagi farmasis dalam meningkatkan pengetahuan dan bisa mengaplikasikan kegiatan pelayanan kefarmasian secara klinik.

5. Farmasi Bahari

Buku terakhir adalah Farmasi Bahari. Buku ini akan membahas tentang potensi laut sebagai bahan obat. Mengingat selama ini bahari masih didominasi untuk konsumsi. Padahal masih banyak potensi yang bisa dimanfaatkan lebih optimal lagi.

Nah sahabat blog, itulah beberapa buku yang direkomendasikan buat kamu anak farmasi. Semoga membantu.

0 Komentar