5 Rekomendasi Buku untuk Ibu Hamil

Hai sobat blog, buat kamu yang sedang hamil, selain mengikuti kelas mengenai kehamilan, membaca buku hamil juga sangat penting, loh.

Kehamilan merupakan masa-masa membahagiakan sekaligus menegangkan bagi seorang ibu. Apalagi jika kamu akan melahirkan anak pertama, tentu butuh persiapan yang lebih matang.

Salah satu cara mempersiapkannya, yaitu dengan membaca buku hamil. Untuk itu, kami akan merekomendasikan beberapa buku hamil yang cocok dibaca oleh para calon ibu. Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

1. Bebas Takut Hamil dan Melahirkan

Hamil dan melahirkan merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi setiap calon ibu, Meski begitu, gak jarang calon ibu yang merasa takut, terutama saat mendekati hari persalinan.

Buku ini akan membantu kamu untuk menghilangkan rasa takut. Buku yang ditulis oleh Bidan Yesie Aprilia ini membahas tentang bagaimana seorang ibu bisa mempersiapkan persalinan lebih membahagiakan dan minim rasa takut.

2. Panduan Lengkap untuk Ibu Hamil

Buku kedua adalah panduan lengkap untuk ibu hamil. Buku yang ditulis oleh Dokter Kebidanan dan Kandungan, dr. Riyani Limoa SpOG ini membahas panduan lengkap untuk dibaca selama kehamilan hingga masa menjelang persalinan.

Buku ini berisi: makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi saat hamil, kegiatan fisi yang tidak boleh dilakukan saat hamil, hingga tips mengurangi rasa sakit saat persalinan. Semua di bahas secara detail, bak memiliki dokter pribadi.

3. Ina May’s Guide to Childbirth

Buku selanjutnya adalah Ina May’s Guide to Childbirth. Buku ini sangat cocok untuk para Ibu yang mungkin masih perlu lebih banyak belajar mengenai bagaimana cara merawat bayi baru lahir.

Tak hanya itu, buku ini juga menjelaskan secara rinci terkait proses melahirkan secara alami dibandingkan dengan proses melahirkan dengan bantuan medis. Terdapat juga tips-tips bermanfaat yang bisa membuat para Ibu semakin percaya diri menjelang persalinan.

4. Strong as a Mother

Buat kamu yang masih hamil anak pertama, tentu bingung bagaimana menghadapi kehamilan, persalinan, dan mengasuh anak. Untuk itu, buku Strong as a Mother karya Kate Rope ini cocok untuk menjadi bacaan selama kehamilan. Buku ini berisi panduan untuk mempersiapkan diri memasuki motherhood.

Secara garis besar, buku ini berisi panduan cara menghadapi rasa panik selama hamil, bagaimana Mama harus mengatur perasaan agar selalu bahagia, mempersiapkan mental untuk menghadapi persalinan, serta menerima kelebihan dan kekurangan diri sebagai seorang mama.

5. The Conny Method

Buku terakhir adalah The Conny Method. Buku ini berisi banyak kalimat afirmasi positif yang bisa membangkitkan semangat mama dalam menjalani masa kehamilan dan mempersiapkan diri menghadapi proses persalinan.

Buku ini ditulis berdasarkan pengalaman Conny yang melahirkan anaknya melalui proses gentle birth dan hypnobirthing.

Tak hanya itu, buku ini juga menjelaskan proses persalinan mulai dari kontraksi, pembukaan, hingga bayi dilahirkan. Buku ini direkomendasikan untuk Mama yang ingin mengetahui seluk beluk persalinan secara lengkap dengan menggunakan bahasa ilmiah.

Nah sobat blog, itulah beberapa buku yang direkomendasikan untuk ibu hamil. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel