Rekomendasi Buku untuk Lansia

Tidak bisa dipungkiri bahwa kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dengan membaca buku. Membaca memiliki manfaat yang sangat banyak, mulai dari untuk anak-anak hingga usia senja atau lansia.

Membaca merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya ingat di usia lansia. Rutin membaca buku juga akan membuat konsentrasi dan daya tangkap semakin baik serta dapat mencegah penurunan fungsi kognitif.

Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi buku untuk lansia, kamu sedang berada di artikel yang tepat, karena pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan beberapa buku untuk lansia. Yuk, ikuti ulasan berikut!

1. Solusi Sehat Mengatasi Asam Urat dan Rematik

Asam urat dan rematik merupakan dua penyakit yang sering dianggap berhubungan. Hal ini disebabkan karena salah satu penyebab rematik adalah terbentuknya kristal di sendi akibat tingginya kadar asam urat.

Setiap manusia memiliki kandungan asam urat dalam tubuhnya. Hal ini merupakan hal yang alami karena asam urat terbentuk dari hasil metabolisme purin yang terdapat dalam makanan. Namun, permasalahan muncul pada saat kadarnya dalam tubuh jauh di atas normal.

Buku ini membahas tentang asam urat dan rematik. Mulai dari pengenalan hingga mengontrol kadar asam urat di dalam tubuh, serta ramuan herbal, resep makanan, dan terapi jus untuk mengatasi tingginya kadar asam urat dan rematik.

2. Paprika: Hidroponik dan Non Hidroponik

Paprika yang memiliki nama lain “Sweet Pepper” merupakan salah satu jenis tanaman cabai namun memiliki rasa khas yang manis dan tidak pedas.

Awalnya masyarakat Indonesia kurang mengenal salah satu jenis cabai ini. Namun, semakin hari semakin hari konsumen paprika semakin bertambah seiring dengan berkembangnya masakan asing di Indonesia.

Buku ini membahas mengenai budidaya paprika baik secara hidroponik maupun konvensional, lengkap beserta analisis usaha keduanya.

3. Menu untuk Penderita Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok mengerikan bagi semua orang.

Tak heran kepanikan segera menyergap apabila dokter memberikan vonis kanker. Kanker adalah penyakit yang dapat disembuhkan, tergantung stadium saat penyakit ini ditemukan dalam tubuh. Keberhasilan penyembuhan pun tergantung pada efektivitas pengobatan dan daya tahan tubuh penderita.

Akan tetapi penderita sering mengalami persoalan selama masa penyembuhan, yakni kebutuhan makanan bergizi yang seringkali terkalahkan oleh efek samping pengobatan yakni hilangnya nafsu makan.

Nah sobat blog, itulah beberapa buku yang direkomendasikan untuk lansia. Selamat membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel