5 Rekomendasi Buku Terbaik Tentang Bisnis

Setiap pengusaha pasti ingin membangun bisnis yang dapat menguntungkan baik untuk masa sekarang maupun di masa depan nantinya.

Kunci utama dalam bisnis adalah terus berinovasi dan melahirkan ide-ide baru. Untuk menghasilkannya, tak jarang setiap pebisnis perlu mencari inspirasi yang tepat. Kamu bisa mendapatkan ide-ide baru dengan membaca buku tentang bisnis.

Mengapa demikian? Sebab, dalam dunia bisnis ada saja hal-hal baru yang harus dipelajari supaya dapat mengembangkan usaha dan mengalahkan kompetitor-kompetitor.

Maka dari itu, kami akan merekomendasikan beberapa buku tentang bisnis buat kamu. Yuk, ikuti ulasan kami di bawah ini!

1. Rich Dad Poor Dad (Robert Kiyosaki)

Rekomendasi buku pertama adalah Rich Dad Poor Dad. Buku ini merupakan buku keuangan pribadi karya penulis asal Jepang. Pada buku ini dijelaskan agaimana orang membentuk cara berpikirnya tentang uang dan investasi. Ada banyak insight menarik keuangan dan pola pikir yang keliru soal uang.

2. Focal Point (Brian Tracy)

Buku selanjutnya adalah Focal Point. Hal yang membedakan orang-orang produktif dengan yang tidak adalah kemampuan mereka saat fokus pada suatu pekerjaan. Kelihatanya sederhana, namun sulit dilakukan.

Maka dari itu, buku ini akan membantu kamu membangun sikap disiplin dan membantu mengorganisasi dari waktu ke waktu. Sehingga, banyak pekerjaan yang mampu diselesaikan dengan baik.

3. Magic of Thinking Big (David Schwartz)

Buku ketiga adalah Magic of Thinking Big. Buku ini menginpirasi sekaligus memotivasi kamu sehingga dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik. Magic of Thinking Big akan menunjang karir.

Schwartz menyebutkan bahwa kamu tidak harus menjadi intelektual atau mempunyai bakat bawaan untuk menjadi sukses. Kamu hanya perlu belajar dan memahami kebiasaan berpikir besar (Think Big) serta cara menjalankannya.

4. The Power of Broke (Daymond John)

Buku berikutnya adalah The Power of Broke. Buku ini sangat direkomendasikan buat kamu yang masih memulai bisnis dari nol. Menurut penulisnya, Daymond John, budget dan modal terbatas adalah kunci dari kesuksesan yang diraihnya hari ini.

Daymond merupakan pendiri perusahaan fashion hiphop Fubu yang kini beromzet sekitar seperempat miliar dolar setiap tahunnya. Selain itu, kini ia juga menjadi co-star Shark Tale, acara televisi ABC, tempat para pengusaha berinvestasi. Buku ini menceritakan pengalaman pribadinya dalam memulai bisnis.

5. The Personal MBA: Master the Art of Business (Josh Kaufman)

Buku terakhir adalah The Personal MBA: Master the Art of Business. Buku karya Josh Kaufman ini mengulas lengkap mengenai dunia bisnis. Buku ini berbicara tentang marketing, strategi negosiasi, serta penetapan tujuan dalam bisnis.

Buat kamu yang ingin keluar dari pekerjaan kamu dan berniat untuk membangun bisnis, kamu wajib memiliki buku ini. Sebab, The Personal MBA memberikan penjelasan yang komprehensif tentang bisnis.

Nah sahabat blog, itulah beberapa rekomendasi buku tentang bisnis yang wajib kamu miliki jika ingin memulai suatu bisnis.

0 Komentar