Rekomendasi Novel yang Diangkat dari Wattpad untuk Kamu Baca

 

Salah satu hobi yang kerap digandrungi banyak orang saat ini adalah membaca. Hobi ini pun kerap disalurkan melalui banyak aplikasi, salah satunya adalah wattpad.

Wattpad adalah platform menulis online yang telah memperkenalkan banyak penulis baru dan menarik perhatian industri penerbitan. Banyak karya fiksi yang diposting di Wattpad telah menjadi terkenal dan bahkan diangkat menjadi novel dan film

Salah satu contoh novel yang diangkat dari Wattpad adalah "After" karya Anna Todd. Awalnya diunggah sebagai fan fiction tentang One Direction, "After" kemudian diterbitkan sebagai novel dan diadaptasi menjadi film. Cerita ini mengikuti perjalanan cinta antara Tessa Young dan Hardin Scott, dua mahasiswa yang berbeda kepribadian dan latar belakang. Novel ini sukses besar di pasar buku dan film adaptasinya menjadi box office.

"The Kissing Booth" adalah novel Wattpad lain yang diadaptasi menjadi film Netflix. Novel ini ditulis oleh Beth Reekles ketika dia berusia 15 tahun dan diunggah ke Wattpad pada tahun 2010. Cerita ini mengikuti Elle, seorang siswa SMA yang jatuh cinta pada sahabat masa kecilnya, yang juga saudara laki-laki sahabatnya, Noah. Cerita ini menjadi populer di Wattpad dan menjadi salah satu cerita paling banyak dibaca di platform itu. Film adaptasi "The Kissing Booth" menjadi salah satu film terlaris di Netflix.

"My Wattpad Love" karya Ariana Godoy adalah contoh lain dari novel Wattpad yang diangkat menjadi buku. Novel ini awalnya diposting di Wattpad dan menceritakan tentang seorang gadis bernama Julie yang jatuh cinta pada seorang cowok bernama Matt. Novel ini sangat populer di Wattpad dan kemudian diterbitkan sebagai buku cetak.

"The Bad Boy's Girl" karya Blair Holden adalah contoh lain dari novel Wattpad yang menjadi populer dan kemudian diterbitkan sebagai buku cetak. Cerita ini mengikuti Tessa O'Connell yang menjalani kehidupan normal sampai dia bertemu dengan Cole Stone, seorang cowok nakal yang menjadi pusat perhatiannya. Novel ini memiliki jutaan pembaca di Wattpad dan menjadi salah satu karya yang paling banyak dibaca di platform itu.

"She's With Me" karya Jessica Cunsolo adalah contoh lain dari novel Wattpad yang menjadi populer dan kemudian diterbitkan sebagai buku cetak. Novel ini mengikuti hidup seorang gadis bernama Avery yang harus berurusan dengan banyak masalah di sekolah barunya, termasuk persaingan dengan kelompok populer dan cinta segitiga yang rumit. Novel ini memiliki banyak penggemar di Wattpad dan menjadi salah satu novel Wattpad paling populer sepanjang masa.

Banyak penulis baru telah menemukan kesuksesan melalui Wattpad dan banyak novel yang diangkat dari Wattpad telah menjadi sukses. Wattpad telah menjadi platform yang sangat penting bagi penulis muda untuk mempublikasikan karya mereka dan mendapatkan pengakuan dari pembaca dan industri penerbitan.

0 Komentar