5 Rekomendasi Buku Masak

Untuk kalian para wanita yang cukup insekyur karena tidak bisa memasak, atau mungkin sudah bisa memasak tapi tidak terlalu tau banyak akan resep untuk beberapa jenis masakan, kalian bisa melihat contoh dari beberapa sumber seperti berapa sumber seperti youtube, buku, ataupun acara memasak yang bisa menambah wawasan kamu dalam memasak. Dan tidak hanya itu, kamu juga dapat mengetahui arti dan makna assalamualaikum.

Untuk simplenya, kamu bisa mendapatkan banyak informasi tentang beberapa resep masakan dari buku masak memasak. Selain itu, buku masak-memasak bisa membantu kalian mendapatkan informasi kapan saja dan dimana saja saat kalian membutuhkannya.

Buat kalian yang masih bingung untuk mendapatkan buku panduan memasak, berikut rekomendasi buku memasakn untuk kamu.

1. Ngelencer ke Yogyakarta 

Dari judulnya saja kalian pasti sudah tau, buku ini ditujukan untuk kamu yang ingin memasak masakan khas Yogyakarta yang sangat enak, dan tentunya bersumber langsung dari sang ahli yaitu Chef Vindex Tengker. Beliau mengupas habis beberapa resep makanan khas Yogyakarta untuk anda bisa buat dan nikmati dirumah.

Beberapa resep yang ada dari buku ini adalah daging lombok kethok, mangut lele, bistik jawa, gecok kambing, singgang ayam, tongseng kambing, semur lidah, nasi golong, nasi blawong, perawan kenes, arseng, tapak kucing, soto ayam lenthok yogya, dan lain-lain.

Buku ini berisikan sekitar 42 resep dengan harga kurang lebih Rp 137.000.

2. Mustika Rasa: Resep Masakan Indonesia Warisan Sukarno Cetakan II  

Buku ini adalah buku yang berisikan resep yang dikumpulkan oleh Mustika Rasa yang mana merupakan peninggalan Presiden Soekarno. Buku ini bertujuan untuk menyelamatkan dan kekayaan warisan makanan minuman Indonesia yang beragam, yang mana berpengaruh akan akan cita rasa seseorang dalam menikmati makanan.

Buku yang berisikan sekitar 1208 halaman ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 400.000

3.  Menu Istimewa Sehari-hari Keluarga 

Buku ini berisikan resep-resep gampamg yang anda bisa dapatkan dan buat saat anda di rumah, dimana hampir semua resep yang ada dibuku ini dapat diterima didapur rumah anda.

Dengan buku ini, makan anda tidak akan kebingungan akan menu masakan yang akan para ibu masak setiap harinya. Lily Minarosa sang pencipta buku memberikan tawaran yang menarik untuk para ibu agar anda dapat menyenangkan keluarga melalui masakan yang menggugah selera.

Buku ini bisa anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp 70.000an aja lho.

4. Cita Rasa Asyik - Masakan Korea (2013) 

Untuk kalian yang suka dengan masakan berbau-bau Korea, ini buku direkomendasikan untuk kamu. Seperti yang kita tau, Korea mempunyai bebereapa jenis musim, yang mana itu akan mempengaruhi jenis masakannya juga.

Seperti contoh, pada musim dingin, masyarakat di Korea akan lebih banyak mengkonsumsi Kimchi atau juga beberapa sayuran yang diasinkan. Untuk musim panas, mereka akan mengkonsumsi masakan yang berbau daging dan sup.

Masakan tradisional serta modern dapat anda buat di rumah dengan panduan buku Cita Rasa Asyik ini. dengan kisaran harga mulai dari Rp 45.000 ini, anda bisa mendapatkan 27 resep masakan Korea yang dapat anda buat sendiri di rumah.

5. 50 Resep Hidangan Internasional Favorit ala Justryandtaste (2022) 

Kalau diantara kalian ada yang suka dengan masakan internasional, kalian bisa membeli buku ini yang berisikan sekitar 50 resep yang disajikan untuk anda. Buku ini berisikan resep makana terpopuler dari Cina, Prancis, Belanda, Jepang, Meksiko Thailand, dan lain sebagainya.

Kalian bisa memiliki buku ini dengan harga mulai dari Rp 122.000.

Nah, sekian rekomenasi buku untuk kalian yang ingin tau banyak tentang resep masakan, semoga artikel ini membantu.

 

0 Komentar