REKOMENDASI NOVEL REMAJA TERBAIK 2022

 Beberapa membangun hobi yang dimilikinya sejak diusia menginjak remaja. Contohnya dengan membaca. Jikalau kita membaca, kita dipaksa untuk berpikir tentang cerita yang sebatas kata atau juga gambar yang harus kita bangun sendiri khayalannya di dalam pikiran kita.

Beberapa remaja memilih untuk membaca buku novel yang berisikan cerita romansa saat di bangku sekolah, atau juga dengan cerita hype terkini yang banyak digandrungi.

Bagi remaja, untuk membaca beberapa buku yang berisikan tentang ilmu pengetahuan cukup membosankan dan sangat berat untuk dipikirkan. Mereka lebih memilih isi dengan tulisan yang cukup sederhana dan bervariasi.

Maka dari itu, disini ada beberapa rekomenasi buku dengan cerita ringan yang cocok untuk kamu seorang remaja yang doyan membaca :

 1. Paint 

Buku ini berisikan tentang Jenu 301, seorang anak yang dibesarkan oleh badan pemerintahan negara bernama NC Center. Jenu melakukan pencarian untuk orang yang sebut Parent’s Interview atau PAINT. Tapi,  setiap calon yang ditemuinya tidak secara tulus mengasuhnya, melainkan hanya ingin mendapatkan keuntungan dari pemerintah.

Walau tampilan dari Jenu tampak biasa saja, ia bisa melihat dan menilai setiap sisi dari calon orang tuanya itu. Apakah ada yang mau mengadopsi Jenu dengan tulus tanpa pamrih? Dan menurut kalian apakah Jenu mampu meninggalkan NC Center yang telah mengasuhnya selama ini?

Cerita ringan dari buku ini bisa kalian miliki dengan harga sekitar Rp. 91.000.

2. Kita Pergi Hari Ini 

Buku ini berisikan tentang Mi, Ma dan Mo yang tidak pernah melihat kucing seperti Nona Gi lagi. Kucing yang mereka temui tak seperti kucing biasa yang ada disekitar mereka. Orang tua Mi, Ma dan Mo menjadikan Nona Gi sebagai cara agar mereka bisa keluar mencari uang tapi anak-anak mereka tetap terjaga.

Sebab di Kota Suara, semua uang yang tersedia di dasar laut sudah diambil oleh para perompak, uang di bawah tanah diambil oleh para perampok, dan uang di ranting pohon diambil oleh pengusaha kayu yang jahat.

Kucing tersebut mengajak ke-3 anak itu keluar bersama dengan sikembar Fifi dan Fufu, anak tetangga yang baru ikut bertualang untuk mengitari tempat indah.

Mereka naik Kereta Air, bertemu Kolonel Jagung, bermain di Sirkus Sendu, dan menyaksikan kemegahan Kota Terapung Kucing Luar Biasa.  Tapi ternyata, itu hanyalah mimpi yang mereka alami saja.

3. Dikta dan Hukum 

Buku ini berisikan cerita yang akan di tayangkan dalam tv serial karena larisnya buku ini saat perilisan. Adapun konsep dari buku ini seperti fanfict yang menggunakan orang nyata menjadi tokoh dalam cerita seperti para idola yang sudah terkenal, namun segala identitas dalam cerita berbeda atau hanya fantasi saja.

Walaupun dalam cerita penulis, Dikta adalah seorang boyband asal Korea Selatan, buku ini menceritakan tentang peraturan Dikta yang sangat ribet,

·       -Pasal satu, Dasar hukum perjodohan yang mengikat kedua belah pihak (Nadhira dan Dikta).

·       -Pasal dua, memuat tentang bagaimana Keduanya tanpa sadar saling menghindar agar tak jatuh hati.

·       -Pasal tiga, Menjelaskan kedua belah pihak terhukum dengan jatuh hati yang tak bisa mereka hindari lagi.

·      -Pasal empat, ketentuan umum keduanya sebagai kekasih yang saling mengasihi.

·      -Pasal lima, Kewenangan absolut Semesta menentukan akhir dari cerita yang mereka yakini akan abadi.

    Demikian beberapa rekomendasi buku yang sangat cocok untuk dibaca remaja. semoga artikel ini membantu.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata