Rekomendasi Buku Self Improvment Terbaik

Beberapa dari kita kadang mengalami hal yang mengenai perasaan kita, perbuatan yang kadang kita sengaja atau pun tidak, atau mungkin menyakiti hati kita sendiri atau bahkan orang lain. Kadang, setelah melakukan hal tersebut, kita perlu memperbaiki sesuatu dalam diri.

Walaupun tak instan, kita perlu memperbaiki diri tak hanya pada diri kita sendiri. Kadang kita bisa meminta bantuan dari orang lain yang dapat kita jadikan panutan dalam perubahan dalam diri. Tak hanya orang lain, beberapa buku dapat kamu jadikan referensi untuk kamu bisa mengubah sesuatu yang ingin kamu ubah.

 Banyak contoh buku yang bisa kamu jadikan refrensi untuk kamu bisa memperbaiki diri. Dari dalam buku, kamu bisa merefrensikan dirimu sendiri untuk mendapatkan ketenangan setelah terjadi kegelisahan dalam diri.

Berikut rekomendasi buku self improvment  untuk kamu yang ingin tenang dengan diri kamu :

1.  Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat 

Buku ini merupakan buku vesi terjemahan dari buku percetakan HarperOne yang mana telah dicetak dan laku terjual sebanyak 3juta salinan buku. Wah, keren ya.  Buku ini berisikan tentang kenyataan yang membantu harapan-harapan delusional kita baik mengenai diri kita sendiri maupun dunia.

Buku ini mengajarkan kkta tentang rasa kepedulian kita yang terbatas akan orang lain. Maka, kamu harus pandai dalam menggunakan kepedulian mu terhadap siapa dan di mana. Isi dari buku ini merupakan tamparan di wajah yang menyegarkan untuk kita semua, supaya kita bisa mulai menjalani kehidupan yang lebih memuaskan, dan apa adanya.

2. Jika Kita Tak Pernah Menjadi Apa-Apa 

Buku ini berisikan tentang curahan hati seseorang yang masih menggenggam mimpinya, sedangkan semua orang di sekitarnya sudah mendpatkan apa yang mereka mau.  

Penulis dengan nama Alvi Syahrin ini mengajarkan dalam buku ini untuk merenungkan kembali makna hidup seseorang  sampai menemukan secercah harapan hingga menunju ke titik tersebut.

Situasi dalam buku ini menerangkan tentang kondisi yang kadang realita yang terjadi tidak sesuai dengan ekspektasi kita, tetapi ketika menghadapi kondisi tersebut, kita harus terus bergerak dan terus menjalani hidup.

3. Tak Apa-Apa Tak Sempurna 

Buku ini menceritakan beberapa aspek menarik seperti teman yang perlu dihindari, menumbuhkan ke-autentik-an diri, pengertian dari kebahagiaan atau kegembiraan. Buku ini menyarankan agar kita tetap menjadi diri sendiri dalam menjalani keseharian kita.

Kenapa begitu? Karena dalam hidup ini kita punya prosi masing masing tekanan dalam hidup, hal itu dialami oleh tiaap-tiap orang. Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda dari orang lain.

Kadang, rasa percaya diri kita pun akan menciut jikalau tekanan dalam diri melebihi kemampuan kita. Dalam perjalanan itu, ada banyak hal yang perlu kita lakukan seperti misalnya menumbuhkan keberanian, yang nantinya bisa membantu kita untuk membangun kepercayaan diri.

4.  Berani Tidak disukai 

Buku ini berisikan 352 halaman dengan makna agar kita tak harus menjadi kesukaan bagi semua orang. Jutaan orang yang sudah membaca berkata, bahwa membaca buku ini dengan serius dapat merubah diri anda.

Terkadang beberapa orang menginginkan dirinya menjadi sebuah sosok, dan di satu sisi, beberapa orang tak menyukai keadaan tersebut. Pilihan ada di anda saat ini.

Apakah anda akan menjadi diri anda sendiri atau anda akan menjadi  dan mencari kebahagiaan diri sendiri, atau malah menjadi kebanggaan orang lain.

Nah, sekian beberapa rekomendasi buku yang cocok untuk kamu jadikan refrensi untuk bahan self improvment. Semoga artikel ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata