5 Rekomendasi Novel Cinta yang Dijamin Bikin Mewek

Berbagai cara dapat kita lakukan untuk mengilangkan kebosanan di rumah, seperti mendengar musik, membaca novel, dan lain sebagainya. Bagi kaum wanita mungkin akan lebih memilih membaca novel karena memiliki berbagai genre menarik di dalam setiap bacaannya.

Wanita lebih menyukai novel yang menceritakan tentang percintaan yang romantis hingga yang menyedihkan. Bukan begitu para ladies? Meski kisahnya bisa membuat si pembaca nangis. Nyatanya, novel dengan alur sedih dipilih karena mampu membuat pembaca ikut hanyut menyelami kisahnya.

Nah, buat kamu ingin membaca novel sedih tapi bingung mau baca novel apa, Berikut 5 rekomendasi novel paling sedih yang pasti bikin mewek. Yuk ikuti ulasan kami di bawah ini!

1. A Walk to Remember

A Walk to Remember adalah salah satu novel yang paling menyedihkan. Novel yang ditulis oleh Nicholas Sparks ini menceritakan tentang seorang pria berusia 57 yang mengenang kisah cinta di masa remajanya.

Di saat usianya baru menginjak 17 tahun, dia dipertemukan dengan seorang wanita bernama Jamie Sullivan. Jamie merupakan seorang putrid pendeta yang selalu membawa alkitab ke mana pun dia pergi.

Setelah melewati banyak rintangan serta kejadian yang tidak menyenangkan, keduanya pun saling jatuh cinta. Namun disayangkan, kisah mereka tidak berakhir baik alias sad ending karena salah satu dari mereka ternyata mengidap penyakit serius hingga merenggut nyawanya.

2. PS, I Love You

Novel sedih lainnya adalah PS, I Love You. Novel yang ditulis oleh Cecelia Ahern mengisahkan tentang seorang pria bernama Gerry yang tak putus asa dalam mengejar cintanya meski takdir mengatakan dirinya harus pergi dari dunia ini. Gerry meninggal dunia karena menginap tumor otak.

3. Dealova

Selanjutnya, Dealova. Dealova merupakan salah satu novel yang sempat sangat terkenal di tahun 2004. Novel yang ditulis oleh Dyan Nuranindya ini menceritakan tentang cinta di SMA , antara Karra dan Dira. Namun, karena sikap Dira yang ketus dan galak membuat Karra memertanyakan kembali perasaannya untuk Dira. Di saat itu hadirlah Ibel, yang merupakan teman dari kakak Karra, Iraz.

Takdir pun berkata bahwa Dira dan Karra memang tidak bisa bersama. Kisah mereka berakhir menyedihkan, meski akhirnya kehadiran Ibel bisa mengobati kesedihan Karra.

4. The Fault in Our Stars

Novel yang tak kalah menyedihkan dengan novel lainnya adalah The Fault in Our Stars. Novel yang ditulis oleh Jhon Green ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Hazel yang mengidap penyakit kanker, yang menyebabkan kemanapun ia pergi harus membawa tabung oksigen untuk bernapas. Hal ini membuat Hazel Depresi, sehingga sang ibu mengajak Hazel menghadiri kelompok pendukung pasien kanker.

Tidak disangka, dengan menghadiri pertemuan tersebut, hidup Hazel berubah saat ia bertemu dengan Augustus Waters. Bagaimana kisah Hazel dan Augustus dalam menghadapi penyakit ganas tersebut? Jika ingin tahu kelanjutannya, yuk segera baca novelnya!

5. Autumn in Paris

Yang keterakhir adalah Autumn in Paris. Novel yang ditulis oleh Ilana Tan ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Tara Dupont yang menyukai Paris dan musim gugur. Ia mengira sudah memiliki segalanya dalam hidup, sampai ia bertemu Tatsuya Fujisawa yang susah ditebak dan selalu membangkitkan rasa penasarannya sejak awal. Keduanya menghabiskan banyak waktu bersama, mengunjungi banyak tempat, dan saling bercerita mengenai dirinya masing-masing.

Kebersamaan Tara dan Tatsuya ternyata telah menumbuhkan bibit cinta diantara mereka. Namun, segala harapan, perasaan, dan keyakinan, gugur dihancurkan masa lalu yang menghubungkan mereka.

Kenyataan bahwa ayah Tara merupakan ayah kandung dari Tatsuya. Hal itulah yang membuat mereka tidak akan bisa bersama sehingga menimbulkan keputus asaan, yang pada akhirnya menuntun pada perpisahan.

Bagaimana apakah kamu tertarik dengan novel-novel diatas? Komen di bawah yah!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata