Rekomendasi 5 Novel Romantis yang Wajib Kamu Baca

Salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu kosong adalah dengan membaca novel romantis. Selain juga bisa menikmati kisah cinta tokoh utamanya dan terinspirasi dari novel tersebut. Tak hanya itu, kamu juga dapat menemukan kutipan kata cinta menarik yang bisa diunggah di media sosial.

Namun, setiap bulan  pasti selalu ada judul novel romantis terbaru yang terbit, mulai dari Hilmy Milan hingga Himpunan. Ada pula kisah menarik dari Wattpad yang dapat dijadikan novel.

Nah, agar tidak bingung untuk memilih, di bawah ini kami telah memilih beberapa buku yang cocok kamu baca. Yuk intip apa saja sih bukunya!

1. I Remember You

Novel ‘I Remember You’ ini bercerita tentang kehidupan cinta sepasang kekasih yang akan dipertemukan pada suatu waktu. Toko utamany adalah Dea dan Aurelie. Sinopsis dari novel ini sangatlah singkat berbeda dengan novel romantis Indonesia lainnya, yaitu "Kau datang meminta sisa rasa yang ada, meraih tanganku, menatapku dengan isyarat yang tulus, berjanji bahwa ini akan menjadi selamanya.

2. Dear Nathan

Dear Nathan merupakan novel yang dirilis pada tahun 2016 dan menjadi salah satu romatis yang menceritakan tentang kisah cinta antara Salma dan Nathan yang memiliki latar belakang berbeda, namun pada akhirnya saling melengkapi.

Uniknya, novel ini tidak hanya menceritakan dua tokoh tetapi juga rasa kekeluargaan tercipta di dalam alur cerita.

3. Mencintai Untuk Patah Hati

Novel ‘Mencintai Untuk Patah Hati’ ini bercerita tentang tokoh utama dengan sudut pandang "aku" yang mencintai seseorang yang sama tetapi berujung luka. Setiap laman bab novel ini dimuat penuh oleh kalimat lugas berbentuk kutipan dan puisi singkat.

Salah satu kutipan yang penulis suka terdapat pada halaman tujuh belas (17). "Bila lusa adalah waktu di mana aku akan bertemu denganmu. Maka kemarin adalah hari di mana aku enggan memejam dan membiarkan esok berlalu. Sebab ternyata, bertemu denganmu hanya akan memberikan kesempatan untuk aku terluka."

4. Sunshine Becomes You

Sunshine Becomes You adalah salah satu novel teromantis yang diadaptasi menjadi film layar lebar. Novel ini menceritakan tentang Alex yang bertemu dengan Mia. Saat itu, Mia terjatuh dan membuat tangan Alex cidera, sehingga Alex tidak bisa melakukan konser piano.

Mia merasa sangat bersalah dan ingin bertanggung jawab. Akhirnya Mia menawarkan diri untuk menjadi pembantu di rumah Alex. Awalnya Alex bersikap sangat dingin kepada Mia, hingga akhirnya Alex memiliki perasaan kepada Mia.

5. Sebuah Usaha Melupakan

Novel yang dirilis tahun 2016 ini merupakan karangan novel romantis yang ditulis oleh Boy Chandra. Novel ini bercerita tentang seseorang yang berusaha melupakan orang yang ia cintai karena mencintai dalam kesendirian bukanlah cinta yang wajar.

Novel ini mengajarkan mengenai kisah cinta yang luas yang ditulis oleh penulis. Pada tiap laman, novel diisikan oleh beragam konflik cinta, patah hati, kehilangan, hingga jatuh cinta. Novel ini merupakan suatu karya non-fiksi yang cocok untuk dijadikan koleksi.

Bagaimana apakah kamu tertarik dengan novel-novel romantis di atas? Begitulah cinta kadang ada senangnya dan kadang ada lukanya pula. Buat kamu yang sedang bercinta boleh-boleh saja tapi jangan sampai dibodohi oleh cinta yah. Selamat membaca. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata