5 Rekomendasi Buku Filsafat Terbaik

Filsafat merupakan sebuah ilmu dasar yang berkaitan dengan eksistensi, pengetahuan, nilai, akal, pikiran dan bahasa. Filsafat adalah ilmu umum yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yang juga berkaitan dengan agama, politik, pendidikan, dan lain sebagainya.

Belajar tentang filsafat dapat membantu kamu untuk berpikir lebih kritis, bisa menyelesaikan sebuah masalah dengan baik, membuka cara pandang menjadi lebih luas, dan bisa mengontrol pikiran serta emosi sebelum melakukan sebuah tindakan.

Buku filsafat atau filosofi, ditulis dengan bahasa yang agak berat, yang berisi tentang pikiran-pikiran dan pendapat penulis maupun para ahli secara kritis.

Nah, buat kamu yang sedang mencari referensi buku filsafat. Berikut beberapa buku filsafat yang direkomendasikan buat kamu.

Rekomendasi Buku Filsafat

1. Loving the Wounded Soul

Rekomendasi buku filsafat yang pertama, yaitu buku dengan judul Loving the Wounded Soul, karya dari Regis Machdy. Buku ini ditulis berdasarkan dengan pengalaman penulis yang mengalami Depresi.

Dalam buku ini, kamu bisa memahami tentang arti depresi dan cara mengolah pikiran agar tidak depresi, dengan sudut pandang filsafat, ilmu kesehatan mental dan psikologi.

2. Filsafat Ilmu: Perspektif Barat & Islam

Buku berjudul Filsafat Ilmu: Perspektif Barat & Islam, adalah buku filsafat karangan Dr. Adian Husaini et al. Membaca buku filsafat ini, bisa membuat cara pandangmu menjadi lebih luas, dan memahami tentang fakta empiris dan memperdalam agama Islam. Karena penulis menggabungkan tentang perspektif Barat dengan ilmu ajaran agama Islam.

3. Politics

Buku filsafat dengan judul Politics, adalah buku karya Aristoteles tentang sudut pandang terhadap negara dan politik. Buku ini pertama kali dicetak tahun 1877, dan masih menjadi buku best seller di beberapa negara hingga saat ini. Isi buku ini berkaitan dengan konsep negara yang ideal, hubungan individu dengan negara, solusi tentang menjalankan negara, dan lain sebagainya.

4. Dunia Sophie

Dunia Sophie adalah novel yang berisi tentang filsafat, buku ini berisi tentang perjalanan mencari makna dan tujuan hidup. Buku filsafat ini sangat cocok dibaca untuk pembaca yang sedang mencari jati diri, dan mulai menghadapi kedewasaan. Karena buku ini sangat populer, maka buku Dunia Sophie diterjemahkan lebih dari 30 bahasa.

5. A History of Western Philosophy

A History of Western Philosophy adalah buku filsafat yang bisa membuat pembacanya berpikir kritis. Buku ini diterbitkan pertama kali di tahun 1946, yang berisi tentang sejarah filsafat kuno, Katholik dan modern. Buku ini mulai laris di abad ke 20, karena ada banyak pembahasan tentang sosial, politik, dan kemasyarakatan.

Nah, itulah beberapa buku filsafat yang direkomendasikan. Semoga memantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022