5 Rekomendasi Novel Romantis untuk Remaja

Novel merupakan salah satu bentuk karya sastra sejenis prosa yang bertujuan untuk menceritakan sebuah kisah yang bersifat fiksi maupun non fiksi.

Secara umum, novel memiliki beberapa genre, mulai dari misteri, sejarah, komedi, petualangan, horror, hingga romantis.

Nah, novel dengan genre romantis inilah yang menjadi genre yang banyak diburu oleh masyarakat, mulai dari kaum dewasa hingga remaja kerap menyukai genre novel yang satu ini.

Novel bergenre romantis dianggap memiliki alur cerita yang menarik serta lebih dekat dengan cerita-cerita dalam kehidupan yang nyata.

Tidak hanya itu, pemilihan tokoh, karakteristik, hingga alur cerita menjadi salah satu bagian terpenting yang membuat novel romantis banyak digemari oleh masyarakat luas.

Novel remaja bergenre romantis juga bisa menjadi sarana imajinasi yang manis bagi remaja dan pastinya genre ini juga cocok untuk kamu yang sedang ingin merasakan sensasi kisah cinta epik.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa referensi novel yang cocok buat anak remaja. Penasaran apa saja itu? Yuk kita bahas.

1. Sunshine Becomes You

Rekomendasi novel yang pertama adalah Sunshine Becomes You. Novel ini merupakan salah satu novel yang diadaptasi menjadi film layar lebar. Novel yang satu ini menceritakan tentang Alex yang bertemu dengan Mia. Saat itu, Mia terjatuh dan membuat tangan Alex cidera, sehingga Alex tidak bisa melakukan konser piano.

Mia merasa sangat bersalah dan ingin bertanggung jawab. Akhirnya Mia menawarkan diri untuk menjadi pembantu di rumah Alex. Awalnya Alex bersikap sangat dingin kepada Mia, hingga akhirnya Alex memiliki perasaan kepada Mia.

2. Dear Nathan

Rekomendasi novel selanjutnya adalah Dear Nathan. Novel yang satu ini dirilis pada tahun 2016 lalu dan menjadi salah satu novel yang mendapat label best seller bergenre romance.

Novel ini satu menceritakan tentang sebuah kisah cinta antara Salma dan Nathan yang memiliki latar belakang berbeda, namun pada akhirnya saling melengkapi. Uniknya, novel ini tidak hanya menceritakan dua tokoh tetapi rasa kekeluargaan juga tercipta di dalam alur cerita novel ini.

3. Beauty and The Best

Rekomendasi novel ketiga adalah Beauty and The Best. Apa jadinya bila seorang yang paling cantik di sekolah harus bersaing dengan salah satu anak yang paling pintar di sekolah. Nah itulah kisah dari novel yang satu ini.

Ira merupakan salah satu siswi yang paling cantik dan paling pintar di sekolahnya. Kelly memberi tantangan pada Ira untuk melawannya di UAS, jika Ira mendapatkan nilai tinggi maka Kelly akan menuruti semua perintahnya dan sebaliknya. Ira tentu mencari cara agar dapat melawan Kelly, namun ia mendekati Aldo salah satu siswa terpintar di sekolah yang ternyata adalah sepupu dari Kelly sendiri. Lantas apakah Aldo mau membantu Ira untuk melawan Kelly di UAS?

4. I Remember You

Rekomendasi novel berikutnya adalah I Remember You. Novel menceritakan tentang kisah cinta Dea dan Aurelie yang akhirnya mereka berdua dipertemukan pada satu waktu di mana masa lalu Dea adalah Aurelie yang ia kenal.

5. Jingga dan Senja

Rekomendasi novel terakhir adalah Jingga dan Senja. Novel ini mengangkat tema cerita mengenai kisah cinta remaja, yang bernama Tari dan Ari. Pertemuan Tari dan Ari ini seperti takdir, walaupun hubungan yang dijalani sangat rumit. Dalam hubungan Tari dan Ari, ada Angga yang juga menyukai Tari dan merupakan musuh bebuyutan Ari.

Oke sobat blog, itulah beberapa novel romantis yang direkomendasikan buat kamu. Selamat membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022