5 Rekomendasi Buku Resep Masakan

Musim pandemi seperti saat ini membuat kita banyak menghabiskan waktu di rumah saja sehingga sampai bingung ingin menghabiskan waktu apa saja selama di rumah? Mainan HP bosan, nonton televisi juga bosan.

Nah, dari pada bingung ada kegiatan yang menarik buat kamu nih. Kamu dapat melakukan aktivitas di rumah dengan memasak. Tertarik dengan aktivitas masak-memasak? Berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu miliki untuk membantumu memasak.

1. The Silver Spoon for Children: Favorite Italian Recipes | Editor Phaidon Press

Jika si kecil penggemar berat makanan Italia, buku resep masakan ini akan membuat mereka senang saat mencoba resep-resep tradisional seperti rigatoni, meatballs atau minestrone soup. Oh, The Silver Spoon for Children juga menuliskan resep pizza margarita yang dipastikan akan membuat si kecil ingin memasaknya setiap akhir pekan.

2. MasterChef Junior Bakes: Bold Recipes and Essential Techniques to Inspire Young Bakers

Terinspirasi dari kontestan MasterChef Junior, buku ini memuat berbagai tips, teknik dan resep yang membuat kamu dan si kecil ingin mencobanya. Ohya, setiap proses memasak dilengkapi dengan foto-foto cantik, sehingga sangat membantu kamu yang baru belajar memasak. Di dalamnya terdapat berbagai resep, mulai dari Vanilla Bean Sugar Cookies, sampai German Chocolate Cupcakes with Ganache Filling.

3. Coconut & Sambal: Recipes from My Indonesian Kitchen | Lara Lee

Di dalam “Coconut & Sambal”, Lara Lee, seorang chef berdarah Indonesia-Australia, menyajikan 80 resep masakan Indonesia. Lee membocorkan resep-resep dari keluarganya, termasuk resep neneknya sendiri. Demi mendapatkan resep autentik, Lee menjelajahi Indonesia, mulai dari Sulawesi, Medan, sampai Padang.

4. Feast: Food of the Islamic World | Anissa Helou

Anisa Helou, yang besar di Beirut, menuliskan berbagai resep kuliner Muslim, yang berasal dari negara-negara di Asia (yep, termasuk Indonesia), Afrika, dan Timur Tengah.

Terdapat 300 resep, mulai dari roti, sup, salad, kari, makanan penutup sehingga dipastikan kamu tidak akan pernah kehabisan ide untuk masak apa hari ini.

5. Mastering the Art of French Cooking | Julia Child, Louisette Bertholle, Simone Beck

Tidak banyak buku resep yang memiliki nilai historis seperti buku satu ini. Diterbitkan pada 1961, buku yang ditulis oleh Louisette Bertholle, Simone Beck, dan Julia Child-tetap menjadi referensi sampai sekarang.

Seperti judulnya, ‘Mastering the Art of French Cooking’ fokus pada resep-resep kuliner Prancis. Terdapat lebih dari 500 resep dan 100 ilustrasi yang ditulis dengan detail. Meski memang harus diakui bahwa buku ini lebih cocok untuk mereka yang memiliki kemampuan level ‘senior’ dalam memasak.

Nah, itulah beberapa buku resep masakan yang direkomendasikan buat kamu. Selamat mencoba.

0 Komentar