5 Rekomendasi Buku Islami yang Menginspiratif

Membaca buku bukan hanya kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu luang semata, tetapi juga bisa menjadi sarana alternatif untuk mempertebal iman. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan membaca buku-buku islami yang inspiratif dan menenangkan.

Melalui membaca, kamu bisa memperdalam ilmu dan wawasan agama. Tak hanya itu, membaca buku islami juga dapat meningkatkan motivasi ibadah serta membantu perubahan sikap dan karakter kamu menjadi lebih baik.

Tentunya, hal ini adalah langkah yang tepat bagi kamu yang tengah berhijrah. Mantapkan langkah hijrah dengan buku-buku islami yang mencerahkan.

Maka dari itu, kami akan merekomendasikan beberapa buku islami yang menginspiratif dan untuk motivasi hijrah. Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam

Rekomendasi buku yang pertama adalah Secrets of Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam. Buku ini sangat cocok untuk kamu yang pernah merasa terpuruk, putus asa, dan tidak pantas dicintai Allah. Dengan membaca buku kamu akan lebih mengetahui bahwa agama lah yang menopang kehidupan dan air matamu.

Tak hanya itu, kamu juga akan dituntun kembali ke sumber kedamaian dan berserah diri kepada Allah, melalui praktik dan rukun Islam yang akan membuka kembali spiritualmu, serta mengungkap keilahian.

Menariknya, buku ini menggunakan pendekatan rasional namun berbasis Al-Qur'an. Tentunya saat membaca buku ini, kamu akan mendapatkan pencerahan pikiran yang menginspirasi jiwa menuju keintiman yang lebih dalam dengan Tuhan.

2. Unlimited You

Rekomendasi buku yang kedua adalah Unlimited You. Unlimited You merupakan buku islami untuk para muslimah yang ditulis oleh Wirda Mansur. Buku ini akan mengingatkan kamu bahwa apapun mimpi yang kamu mau, apa saja harapan yang mau kamu dapatkan, walau terasa tidak mungkin, bisa saja terjadi asal kamu sandarkan itu pada Allah.

Pesan bermakna yang disisipkan melalui buku ini adalah keyakinan bahwa kemampuan manusia itu ada batasnya, tapi tidak dengan Allah. Maka, mintalah semua hanya kepada-Nya.

Menariknya, Wirda Manssur juga menceritakan pengalaman pribadinya yang inspiratif dalam buku untuk memotivasi para pembacanya. Ada banyak insight yang bisa kamu dapat dalam mengejar impian, namun tetap yakin pada peran Tuhan juga.

3. Tuhan Ada di Hatimu

Rekomendasi buku yang ketiga adalah Tuhan Ada di Hatimu. Buku ini sangat cocok dibaca oleh para generasi muda yang sedang melangkah hijrah ke arah yang lebih baik. Buku ini akan membuatmu kembali membuka pikiran, dan menyadarkan bahwa Islam bukan sekadar ritual, dan kamu bisa belajar jadi muslim yang lebih baik.

Tidak seperti buku islami pada umumnya yang biasanya ditulis dengan bahasa yang cukup formal, buku ini justru ditulis dengan gaya penulisan sehari-hari, sehingga tidak akan bosan untuk dinikmati, mudah dimengerti, dan cocok untuk muda-mudi.

Kamu akan diajak merenung makna Tuhan dalam diri, dan mengingatkan untuk terus membawa Islam dalam kehidupan. Ada juga bahasan mengenai permasalahan umat muslim dan isu sosial yang terjadi di masa kini, yang dibahas dengan relevan dan mampu memberikan jawaban yang solutif.

4. Kun Bil Qur`ani Najman

Rekomendasi buku berikutnya adalah Kun Bil Qur`ani Najman. Buku yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang punya pengalaman sulit dalam menghafal Al-Quran. Melalui buku ini kamu akan diberitahu hal-hal lebih dari sekadar menghafal, tapi kamu juga memahami betul hakikat Al-Quran yang sebenarnya. Buku ini ditulis oleh Saihul Basyir, hafiz muda juara lomba Tahfidz 30 Juz se-Asean Pasific.

Saihul Basyir selaku penulis menekankan bahwa ayat-ayat seharusnya tidak hanya dihafal, namun juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian, buku ini juga menjelaskan penyebab gagalnya melancarkan dan menghafal Al-Qur’an, dengan materi-materi yang bisa jadi solusi dalam menghadapi kegagalan tersebut, dan ditutup dengan kisah-kisah nyata para bintang Al-Qur’an yang sesungguhnya.

5. Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah

Buku terakhir adalah Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah. Dalam kehidupan sehari-hari, kita pastinya banyak menemukan situasi atau ujian hidup yang seakan membuat kita menyerah pada keadaan. Meskipun semua usaha sudah kamu kerahkan yang terbaik, namun impianmu dan keinginanmu dipukul mundur, terpatahkan, bahkan langkahmu terpaksa berhenti.

Jika kamu tengah merasakan kondisi suram dan putus asa, maka buku ini akan mendorong kamu untuk terus melangkah maju, menikmati segala kekecewaan, dan melewati dunia yang penuh dengan kefanaan.

Nah sobat blog, itulah beberapa buku islami terbaik yang direkomendasikan buat kamu. Dari beberapa buku di atas, kamu tertarik membaca yang mana nih?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik 2022