5 Rekomendasi Novel Komedi yang Dijamin Bikin Sakit Perut

Novel merupakan salah satu sarana yang bisa dijadikan hiburan bagi semua orang, khususnya bagi para remaja yang gemar membaca. Bagi sebagian orang mungkin membaca novel merupakan sebuah hobi yang harus dilakukan, maka dari itu karya-karya novel pada saat ini semakin berkembang pesat karena peminatnya yang semakin hari semakin bertambah banyak.

Bagi kamu yang suka sekali dengan kegiatan membaca tentu membaca novel merupakan sebuah hal biasa, terlebih lagi jika novel yang dibaca sangat menarik pasti akan betah dalam membacanya.

Novel terbagi dari beberapa genre, mulai dari komedi, romantis, sedih, dan banyak lagi. Hanya saja setiap orang memang punya selera bacaannya masing-masing.

Buat kamu yang suka dengan cerita ringan dan menghibur, novel bergenre komedi sangat cocok banget buat kamu.

Novel komedi biasanya berdasarkan kisah nyata, tapi ceritanya dikemas dengan bumbu-bumbu komedi yang bisa bikin kamu ketawa-ketawa sampai sakit perut. Dari pada semakin penasaran dengan novel komedi, langsung aja deh berikut rekomendasi novel komedi yang dijamin bisa mengocok perut kamu.

1. (EX)PERIENCE - Reza Pahlevi

Buat kamu yang punya berbagai kenangan kocak bersama mantan, coba deh baca novel karya Reza Pahlevi yang judulnya (EX)PERIENCE ini. Cerita pada novel ini seru dan kocak abis, siapa tau kan kisah dia ada yang mirip sama kisah kamu.

Tapi habis baca (EX)PERIENCE jangan kangen mantan ya, mending kamu eksis di media sosial sekalian cari gebetan baru gitu, haha.

2. Skripsick: Derita Mahasiswa Abadi - Chara Perdana

Buat kamu yang sedang menduduki bangku kuliah semester akhir pasti pasih banget ya. Yaudah istirahat dulu aja sambil baca novel dari Chara Perdana ini.

Novel ini menceritakan pengalaman pribadi si penulis saat sedang kuliah. Kamu yang membacanya pasti bakalan ikut ketawa-ketawa deh bacanya, soalnya kamu yang lagi kuliah juga pasti mengalami hal yang sama seperti Chara.

3. Ngenest - Ernest Prakasa

Mungkin sudah tak asing bagi kamu dengan komedian yang terkenal dengan celotehan "Milik Pribumi" Ya, Ernest Prakasa. Beliau juga punya karya novel yang wajib banget kamu baca Loopers, yaitu Ngenest. Novel ini berisi tentang cara ngelewati hidup ala penulis. Ya, ala Ernest Prakasa.

4. Bajak Laut & Purnama Terakhir - Adhitya Mulya

Tertarik dengan cerita yang berbau sejarah tapi males karena bacaannya yang terlalu berat? Nggak usah serius-serius, novel Bajak Laut & Purnama Terakhir dari Adhitya Mulya cocok banget nih buat kamu.

Cerita dalam novel ini berlatar belakang sejarah nusantara yang disajikan dengan sangat lucu dan menghibur, kamu nggak akan bosan deh.

5. Ubur-Ubur Lembur - Raditya Dika

Kalian pasti tau Raditya Dika kan? Ya, komedian, YouTuber, sekaligus penulis ini pada bulan Februari lalu baru aja merilis novel terbarunya yaitu Ubur-Ubur Lembur.

Novel-novel Raditya Dika yang bergenre komedi ini selalu sukses menghibur para pembaca dengan kisah-kisah konyol tentang kehidupan pribadinya. Begitu juga di novel Ubur-Ubur Lembur, dijamin ngakak abis.

Nah sobat blog, itulah beberapa novel komedi yang direkomendasikan buat kamu. Dari beberapa novel di atas, kamu tertarik baca yang mana nih?

0 Komentar