Deretan Novel Romantis Best Seller Terbaru 2022

 

Hai sobat blog, siapa nih dari kamu yang suka membaca novel? Seperti yang kita tahu, novel merupakan salah satu bentuk karya sastra prosa yang memuat berbagai cerita yang murni dari imajinasi sang penulis.

Selain itu, novel juga menjadi salah satu jenis karya sastra yang sangat diminati oleh semua kalangan masyarakat, khususnya anak muda dan orangtua. Novel sering kali dibuat dengan alur cerita yang sangat menarik, dan yang paling penting mampu menghidupkan imajinasi sang pembaca.

Terdapat begitu banyak genre novel yang ada, mulai dari komedi, fiksi, horor, sejarah, hingga yang paling banyak diminati adalah novel romantic.

Berbicara mengenai novel romantis, ternyata ada begitu banyak judul novel yang menarik dan sudah mendapatkan predikat ‘best seller”.

Lantas, apa saja sih novel romantis yang telah mendapatkan label best seller? Penasaran? Yuk, ikuti ulasan di bawah ini!

1. Kekasih Musim Gugur - Laksmi Pamuntjak

Autumn Lover merupakan kisah dua wanita, Srikand (Siri) dan Dara. Yang satu seniman kosmopolitan, yang satu lagi aktivis politik. Siri adalah putra dari Amba dan Bhisma, protagonis dari novel debut Laksmi Pamuntjak Amba.

Setelah bertahun-tahun berkeliaran di kota-kota di dunia, London, New York, Madrid, Siri memutuskan untuk tinggal di Berlin untuk melarikan diri dari masa lalu keluarganya. Tak disangka, kabar mengejutkan itu memaksanya untuk kembali ke Jakarta. Di rumah, Siri harus menghadapi kenyataan menyakitkan keluarganya dan interaksi kompleks seni, politik, sejarah sejarah. Khususnya ketika salah satu pamerannya dikutuk dan dilarang karena amoralitas.

Dalam pertempurannya, Tuhan harus mendefinisikan kembali hubungannya dengan ibunya Amba, mantan sahabatnya Dara, anak tiri Amalia, dan sejarah kelam ayah biologisnya.

2. Funiculi Funicula - Toshikazu Kawaguchi

Di sebuah gang kecil di Tokyo, terdapat sebuah kafe tua yang dapat membawa pengunjung melintasi waktu. Pesona kafe menarik seorang wanita yang ingin kembali ke masa lalu untuk berdamai dengan kekasihnya, seorang saudara perempuan yang ingin membaca surat yang tidak dapat diberikan suaminya yang sakit, seorang kakak perempuan yang ingin melihat saudara perempuannya untuk terakhir kalinya, dan seorang ibu, yang ingin bertemu anak yang tidak mungkin tidak akan pernah tahu.

Namun, ada banyak aturan yang harus diingat. Pertama, mereka harus tinggal di tempat yang telah ditentukan. Kedua, apapun yang mereka lakukan di masa depan tidak akan mengubah realitas masa kini. Ketiga, mereka harus menikmati kopi spesial sebelum dingin. Serangkaian aturan lain tidak menghentikan mereka dari perjalanan waktu. Tetapi jika kepergian mereka tidak mengubah apa pun di masa sekarang, apakah itu semua sepadan?

3. Manusia Urban - A.m. Lilik Agung

Novel manusia urban ini akan mengajak kamu untuk bebas berimajinasi, menjelajahi kehidupan di bawah gemerlap lampu, di balik eksterior elegan dari aroma parfum mewah. Benarkah gaya hidup kosmopolitan sehebat kelihatannya? Pria kota.

Penuh intrik, permainan, rahasia gelap. Kumpulan cerita Urban Man menggambarkan sisi terang dan gelap kehidupan. Dari abu kemewahan hingga sudut tergelap orang terhilang. Siapa kamu kota?

4. Pasta Kacang Merah - Durian Sukegawa

Novel terakhir adalah pasta kacang merah. Novel ini menceritakan tentang kehidupan seorang pria yang memiliki catatan kriminal, sulit untuk berhenti minum alkohol, dan impian untuk berkarir sebagai penulis memudar.

Ia menghabiskan hari-harinya monoton di toko dorayaki di bawah pohon sakura yang berubah seiring musim.

Suatu hari segalanya mulai berubah. Seorang wanita tua dengan jari berbentuk aneh bernama Tokue memasuki kehidupan Sentaro. Dengan metode pengajaran aneh yang sama, Tokue meneruskan 50 tahun pengalaman membuat pasta fase merahnya ke Sentaro.

Namun ketika persahabatan keduanya mulai berkembang, tekanan  masyarakat pada kondisi Tokue mulai mengungkapkan rahasia gelap yang dia sayangi. Rahasianya kemudian menuntut harga yang sangat tinggi. Pasta Kacang Merah adalah kisah yang menyelaraskan manis dan persahabatan, dan menceritakan bagaimana harapan dapat membantu orang menghadapi masa lalu yang kelam.

Nah sobat blog, itulah beberapa novel romantis terbaru 2022 yang bisa jadi referensi bacaan buat kamu. Selamat membaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel