5 Rekomendasi Buku Terbaik untuk Remaja Laki-laki

Hai sahabat blog, memasuki usia dua puluhan memang sangat membutuhkan banyak energi. Masa-masa peralihan menjadi dewasa ini mulai diterjang ketidakstabilan emosi, konflik yang semakin luas, serta tujuan hidup yang harus segera ditentukan.

Di masa ini, jatuh tidak lagi alasan untuk menyerah. Ada kalanya kita harus jatuh berulang kali untuk bisa bangkit menjadi sosok pria yang lebih baik lagi. Impian bukan lagi sekadar angan-angan, karena kali ini sudah semestinya kita semua mencoba keluar dari zona nyaman dan menaklukan mimpi.

Untuk itu, kami akan merekomendasikan beberapa buku yang bisa kamu baca sebagai solusi terbaik untuk menemani harimu menemukan hal baru, menjadi pria yang lebih berwawasan luas, atau mengembangkan diri dengan melihat sudut pandang baru. Yuk, ikuti ulasan kami di bawah ini!

1. Atomic Habits (James Clear)

Rekomendasi buku yang pertama adalah tomic Habits. Buku yang ditulis oleh James Clear ini akan merubah pola pikir kamu dengan membuktikan bahwa perubahan nyata berasal dari gabungan keputusan kecil yang dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.

Atomic habits dimulai dari keputusan kecil seperti bangun pagi, sarapan, dan push-up dua kali sehari. Pada nyatanya, perubahan yang keliatan tidak berarti seperti itu ternyata dapat tumbuh menghasilkan perubahan dalam hidup.

Perubahan-perubahan kecil ini mampu mendatangkan perubahan besar dalam hidup dengan tetap termotivasi, produktif, dan bahagia, seperti yang telah dibuktikan oleh para bintang dunia dengan kisah inspiratif yang ada dalam buku ini.

2. Rich Dad Poor Dad (Robert T. Kiyosaki)

Rekomendasi buku selanjutnya adalah Rich Dad Poor Dad. Buku ini akan membuatmu belajar menentukan titik awal dalam membuat perubahan dan memegang kendali atas keuangan di masa depan.

Robert Kiyosaki berhasil mengubah pola pikir puluhan juta orang di dunia mengenai sudut pandang dan arti uang dalam hidup. Perspektifnya yang kerap kali berbanding terbalik dengan kebijaksanaan umum, ternyata mampu menarik pembaca hingga diakui sebagai orang yang berdedikasi dan peduli terhadap pendidikan keuangan.

3. Glossy Gentlemen Guide (Jet Veetlev, Kei Savourie, Lex Depraxis)

Buku ketiga adalah Glossy Gentlemen Guide. Buku panduan menjadi pria high quality ini, merupakan buku yang digandrungi banyak pria karena mampu memberikan sesuatu yang berbeda dan lebih fundamental. Mulai dari belajar saling menghargai, merencanakan masa depan, dan berperilaku sopan demi kualitas diri yang lebih baik.

Pria yang unggul tentunya bukan sembarang pria, mereka adalah para pria yang memiliki planning hidup matang dan sehat, serta terus berusaha mengasah aspek diri menjadi Glossy Gentlemen. Dengan begitu, kamu bukan hanya disukai para wanita, namun pria lain pun akan mengagumi diri kamu yang berkepribadian gentlemen.

4. Start with Why (Simon Sinek)

Rekomendasi buku berikutnya adalah Start with Why. Buku ini menjelaskan mengenai pentingnya menemukan alasan terlebih dahulu saat akan melakukan sesuatu, baik itu kehidupan pribadi, bisnis, maupun profesional.

Poin pentingnya, buku ini menggunakan kisah Martin Luther King, Jr. Steve Jobs, dan Wright Brothers, yang menunjukkan bahwa semua pemimpin menginspirasi mempunyai cara berpikir, bertindak, dan berkomunikasi yang sama, yaitu memulai hari dan memulai sesuatu dengan pertanyaan "mengapa", agar kita tahu apa tujuan berarti dari segala sesuatu yang kita lakukan.

5. Bicara Itu Ada Seninya (Oh Su Hyang)

Buku terakhir adalah Bicara Itu Ada Seninya. Buku ini berisi pengalaman yang ditulis Oh Su Hyang, seorang pakar komunikasi terkenal dari Korea Selatan, dengan berbagai konten dan teknik komunikasi, persuasi, serta negosisasi, yang mampu meningkatkan kualitas komunikasi kamu dengan berbagai macam orang.

Menariknya, buku ini memiliki banyak informasi memukau dari orang-orang terkemuka akan rahasia inti dari bagaimana cara berkomunikasi yang efektif.

Nah sobat blog, itulah beberapa buku bisa kamu baca sebagai solusi terbaik untuk menemani harimu menemukan hal baru, menjadi pria yang lebih berwawasan luas, atau mengembangkan diri dengan melihat sudut pandang baru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel