5 Rekomendasi Buku untuk Para Praktisi HR

Hai sahabat blog, bagaimana nih kabar kamu? Semoga sehat selalu, ya. Seperti yang kita tahu, untuk menjadi pribadi yang unggul tentunya kamu harus memiliki banyak pengetahuan.

Nah salah satu cara agar pengetahuan kamu bertambah adalah dengan membaca buku. Menurut N2Growth, CEO perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500 selalu membaca empat sampai lima buku dalam sebulan. Orang sukses aja suka membaca, masa kamu engga?

Untuk kamu yang sedang bekerja di bagian Human Resources Department atau biasa disingkat HRD, kamu harus banyak membaca buku agar pekerjaan kamu berjalan dengan baik dan lancar. Maka dari itu, kami akan merekomendasikan beberapa buku buat kamu. Yuk, ikuti ulasan kami di bawah ini!

Rekomendasi 5 Buku HR

1. The Five Dysfunctions of a Team: A Leadership Fable

Buku pertama adalah The Five Dysfunctions of a Team: A Leadership Fable. Bagi kamu yang bekerja sebagai HRD, buku karangan Patrick Lencioni ini bisa jadi buku HR yang tepat bagi kamu ingin belajar menjadi pemimpin yang baik.

2. Good to Great: Why Some Companies Make the Leap and Others Don’t

Buku kedua adalah Good to Great: Why Some Companies Make the Leap and Others Don’t. Buku yang ditulis oleh Jim Collins ini akan mengingatkan kamu untuk tidak mudah puas.

Menurut Lisa Whealon, Chief People Officer GL Group Inc seberapa sering saya membaca buku ini saya selalu mengambil hal baik yang berbeda tiap membacanya. Ini adalah buku yang sangat bagus yang bisa membantu mengembangkan diri kamu, tim dan juga perusahaan.

3. The 7 Intuitive Laws of Employee Loyalty: Fascinating Truths About What It Takes to Create Truly Loyal and Engaged Employees

Buku selanjutnya adalah The 7 Intuitive Laws of Employee Loyalty: Fascinating Truths About What It Takes to Create Truly Loyal and Engaged Employees. Buku ini akan mengajarkan kita akan pentingnya loyalitas dan keterlibatan karyawan dalam suatu perusahaan.

Pasalnya beberapa pengusaha terkadang lupa jika karyawan adalah aset terpenting di perusahaan. Penulis buku, Heather R. Younger memberikan alasan dan statistik yang spesifik mengapa fokus terhadap retensi karyawan penting bagi perusahaan.

4. Aligning Human Resources and Business Strategy

Rekomendasi buku keempat adalah Aligning Human Resources and Business Strategy. Sebagai business partner, HR diharapkan mampu menyelaraskan dan berkontribusi terhadap strategi bisnis.

Buku yang karangan Linda Holbeche ini akan memberikan pengetahuan tentang HR sebagai strategic business partner, serta mengungkap strategi rekrutmen, retensi, dan pengembangan karyawan dengan studi kasus yang jelas.

5. Radical Candor: Be a Kick-Ass Boss Without Losing Your Humanity

Buku terakhir adalah Radical Candor: Be a Kick-Ass Boss Without Losing Your Humanity. Buku ini akan mengajarkan pembacanya tentang bagaimana menjadi pemimpin yang hebat, tapi tidak menghilangkan sisi kemanusiaan.

Nah sobat blog, itulah beberapa buku HR yang direkomendasikan buat kamu. Dari beberapa buku di atas, kamu tertarik membaca yang mana nih? Komen di bawah ya.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel