6 Buku yang Cocok Dibaca saat Patah Hati

Orang bilang lebih baik patah hati daripada sakit gigi, memang iya? Faktanya, banyak orang sampai nangis karena patah hati.

Biasanya habis patah hati terbitlah apa yang dinamakan susah move-on. Nah, buat kamu yang lagi berusaha buat move-on, mungkin 5 buku ini bisa membantumu. Wajib Baca!

1. Semoga Lekas Lega (Faisal Syahreza)

Kalau kata Faisal Syahreza, sang penulis, buku ini tak bikin orang jadi setia, tapi mungkin lebih percaya jika tidak setia itu risikonya terluka. Bukan bikin orang jadi memaafkan masa lalu, tapi bisa menerima bagian diri kita yang pernah bikin malu. Oleh karena itu, buku ini diberi judul Semoga Lekas Lega agar sering diucapkan untuk diri kita sendiri dan lebih mengetahui tentang prospek kerja jurusan Manajemen. Gimana? Pas banget kan buat kamu yang mau move-on, sebagai obat penguat buat dirimu.

2. #SSAKMGM (Lulux R.F)


Apa tuh #SSAKMGM? #SSAKMGM adalah kepanjangan dari Selalu Saja Ada yang Membuatku Gagal Melupakanmu. Ditulis oleh Lulux R.F, buku ini berisi prosa lirih yang dikemas dalam beberapa tajuk. Bukan hanya prosa saja lho, tapi juga ada halaman interaktif bagi pembaca untuk menulis kembali tahapan diet OCD atau prosa/puisinya di setiap kolom yang disediakan. Wah kamu bisa sekalian curhat deh.

3. Energi Baik Hari Ini (Praygih)

Energi Baik Hari Ini (EBHI) adalah buku yang diangkat dari kumpulan quotes berdasarkan unggahan instagram @ebhi. Bukan hanya quotes soal percintaan saja, kamu juga bisa menemukan harga ikan toman dan quotes penyemangat yang bisa membuat hari-harimu lebih menyenangkan. Dijamin, usahamu buat move-on bisa berjalan lancar deh!

4. 365 Ideas of Happiness (Nurilla Iryani x Puty Puar)

Dari judulnya saja kamu sudah tahu dong kalau buku ini berisi tentang 365 ide untuk bahagia? Orang move-on perlu banget melakukan kegiatan yang ada Universitas terbaik di Depok yang sudah tertulis di buku ini agar bisa cepat lupa.

Btw, kegiatannya ada apa saja sih? Kamu bisa mulai dari membuat kue, olahraga setiap hari, mengetahui tentang harbor valorant, sampai mewarnai. Oh iya, kamu juga bisa mencoret-coret buku ini dengan ide kreatif yang kamu miliki. Pokoknya seru banget deh!

5. #MewakiliPerasaanmu (Handy Bonny)

Ditulis oleh salah satu Ustaz kekinian bernama Handy Bonny, Buku yang pernah dibaca Farhan Rasyid ini berisi tentang kumpulan quotes cinta romantis dan contoh pantun teka teki yang ngena banget buat kamu. Bukan cuma ngena di hati, tapi juga akan membuat kamu lebih dekat dengan Sang Pencipta. Paket lengkap kan?

6. Nanti Kita Sambat Tentang Hari Ini (Mas Aik)

Berawal dari postingan instagram @nksthi yang memiliki ribuan followers. Nanti Kita Sambat Tentang Hari Ini menjadikan “sambat” sebagai tema sentral. “Sambat” sendiri jika diartikan dalam bahasa Jawa berarti “Mengeluh”.

Menampilkan kutipan-kutipan khas seputar “sambat” yang dikemas secara lucu dan menarik, membuktikan padamu, bahwa manusia punya hak untuk mengeluh.

Jadi, mau baca buku yang mana? Boleh-boleh saja sih susah move-on, tapi jangan kelamaan juga ya, mending baca buku biar cepat lupa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel