5 Rekomendasi Buku untuk Anak 12 Tahun

Hai sobat blog, bagaimana nih kabar kamu? Semakin bertambah usia, anak sudah bisa belajar membaca buku dengan banyak halaman. Hal ini juga bisa melatih anak untuk senang membaca dan belajar akan kehidupan sehari-hari.

Maka dari itu, mom’s sudah bisa memperkenalkan anak dengan novel yang masih bercerita petualangan untuk anak. Berikut beberapa rekomendasi novel anak terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk anak di rumah.

1. The Little Prince

Rekomendasi buku pertama adalah The Little Prince. Little Prince adalah kisah pertemuan Antoine dengan seorang anak laki-laki ketika pesawatnya terdampar di padang gurun.

Anak laki-laki misterius ini mengaku tinggal sendirian di sebuah planet kecil. Antoine menggambarkan kesepian yang melanda pangeran itu dan bagaimana usahanya untuk mencari seorang teman. Cerita pangeran cilik ini mengajarkan anak mama untuk menjadi mandiri dan berani.

2. Charlie &The Chocolate Factory

Rekomendasi buku selanjutnya adalah Charlie &The Chocolate Factory. Para mom’s pasti mengakui bahwa Roald Dahl merupakan penulis cerita anak-anak yang brilian. Karya-karyanya telah dibaca oleh ratusan juta anak di dunia. Buku Charlie &The Chocolate Factory adalah salah satu buku terbaiknya.

Buku ini menceritakan tentang Charlie, seorang anak miskin yang memenangkan undian untuk tur ke dalam pabrik cokelat milik Willy Wonka. Selain Charlie, ada beberapa anak juga yang ikut tur itu. Pabrik ajaib itu menggoda anak-anak yang masuk ke dalamnya. Anak yang sombong, rakus, dan tidak patuh sama orangtuanya mendapat hukuman.

3. The Miraculous Journey of Edward Tulane

Buku ketiga adalah The Miraculous Journey of Edward Tulane. Edward adalah boneka kesayangan seorang anak yang tanpa sengaja hilang. Edward berkelana seorang diri, menyangkut di jala nelayan, terdampar di tempat sampah, kemudian menjadi teman seorang anak miskin yang sedang sakit.

Meskipun Edward berharap bisa berjumpa dengan sahabatnya lagi, ia harus menerima nasib dan pasrah ketika hal tersebut tidak mungkin terjadi.

4. Harry Potter and The Sorcerer’s Stones

Buku berikutnya adalah Harry Potter and The Sorcerer’s Stones. Harry Potter adalah anak yatim piatu yang bersekolah di sekolah sihir Hogwarts. Ia menjadi musuh penyihir paling jahat di dunia karena mendendam kepada almarhum orangtua Harry. Kisah Harry ini mengajarkan kepada anak mama keberanian untuk membela kebenaran.

5. The Giving Tree

Buku terakhir adalah The Giving Tree. Buku menceritakan tentang persahabatan antara pohon apel dan seorang anak laki-laki. Cinta yang tumbuh antara anak tersebut dan Si Pohon mengajarkan bahwa dasar persahabatan adalah cinta dan saling memberi. Tetapi Shel mengingatkan bahwa memberi atau meminta terlalu banyak tidak baik hasilnya.

Nah mom’s, itulah beberapa buku yang direkomendasikan untuk si kecil. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Buku Insecurity is My Middle Name

Novel Laskar Pelangi, Karangan Indah Dari Kehidupan Nyata

Urutan Novel Tere Liye Serial Bumi: Petualangan Dunia Paralel