Rekomendasi Buku SBMPTN Terbaik 2022

 


Memasuki masa tahun ajaran baru, sudah banyak dari anak sma kelas 3 yang mencari rekomendasi buku SBMPTN 2022. Buku SBMPTN ini digunakan untuk melatih kemampuan seseorang dalam mengerjakan soal-soal yang mirip dengan soal UTBK pada tahun sebelumnya.

UTBK sendiri memiliki banyak jenis soal yang berbeda-beda. Ada 2 kategori umum yang biasanya diujikan di dalam UTBK yaitu Saintek dan Soshum. Kelompok ujian Saintek merupakan kelompok yang berisi pelajaran sains dan teknologi. Umumnya kelompok ujian ini berisi anak IPA SMA atau anak SMK jurusan Kesehatan, Teknik, atau beberapa jurusan yang mirip dengan Saintek.

Sedangkan untuk kelompok Soshum merupakan kelompok sosial dan hukum yang lebih mengarah ke IPS. Di dalam kelompok ini umumnya diduduki oleh jajaran anak IPS dan anak IPA yang memilih lintas jurusan.

UTBK terkenal dengan banyaknya materi yang akan dibahas di dalamnya. Materi-materi pokok yang akan diujikan di dalam UTBK adalah Penalaran umum, Pengetahuan Kuantitatif, Pemahaman Bacaan dan Menulis, Pengetahuan dan Pemahaman umum. Materi yang kami sebutkan barusan merupakan materi yang akan diujikan di dalam TPS atau Tes Potensi Skolastik.

Sedangkan untuk materi TKA atau Tes Kompetensi Akademik merupakan Fisika, Kimia, Biologi, Matematika untuk kelompok Saintek. Untuk Soshum terdapat Ekonomi, Geografi, Sosiologi, dan Sejarah.

Nah, untuk dapat menguasai semua materi-materi UTBK tadi kalian dapat menggunakan rekomendasi buku SBMPTN 2021 yang akan kami rekomendasikan kali ini. Yang pasti buku SBMPTN yang akan kami berikan ini sudah sangat sering digunakan oleh orang-orang yang lulus di PTN Favorit di Indonesia.

Tapi sebelum itu, admin kasih saran nih buat kamu agar tidak cepat bosan saat membaca buku, yaitu membaca sambil mendengarkan musik atau lagu seperti lagu chord satu rasa cinta. Baiklah, kita langsung bahas rekomendasi buku SBMPTN terbaik yuk.

Rekomendasi Buku SBMPTN Saintek 2021

1. Wangsit HOTS SBMPTN

Rekomendasi buku SBMPTN Saintek yang bagus untuk kalian coba adalah Wangsit HOTS SBMPTN. Buku wangsit sudah sangat terkenal lewat soal-soal yang cukup sulit dan mirip dengan soal UTBK yang akan keluar nantinya. Di dalam buku ini kalian akan dipandu untuk mendapatkan skor UTBK lebih dari 750 lewat soal yang ada didalamnya. Tidak hanya soal, namun kalian juga akan menemukan free aplikasi android dan e-book bank soal yang dapat kalian gunakan untuk membahas soal-soal lain.

2. The King Beda Kisi-kisi SBMPTN + UM Mandiri

The King merupakan salah satu rekomendasi buku SBMPTN 2022 Saintek yang di dalamnya sudah terdapat beragam soal yang mirip dengan soal UTBK. Di dalam buku ini kalian tidak hanya akan diberikan kumpulan soal, namun juga terdapat e-book, CD Latihan dan beberapa tryout online gratis. Kalian dapat membeli buku ini seharga 200 ribuan.

3. Mega Bank UTBK SBMPTN 2022

Rekomendasi buku SBMPTN Saintek yang bagus selanjutnya adalah Mega Bank UTBK SBMPTN. Buku ini sering sekali direkomendasikan oleh banyak orang yang telah masuk ke dalam PTN favorit. Di dalam buku ini, kalian menemukan banyak soal-soal prediksi UTBK dan banyak soal pilihan yang bisa kalian temukan pada saat UTBK nantinya.

Rekomendasi Buku SBMPTN Soshum 2021

Selanjutnya adalah rekomendasi buku SBMPTN Soshum 2021. Di dalam buku ini kalian akan menemukan banyak soal yang mirip dengan UTBK nantinya. Berikut kami berikan rekomendasi buku SBMPTN Soshum 2021.

1. Wangsit Platinum

Rekomendasi buku sbmptn soshum 2021 yang pertama adalah Wangsit platinum. Buku ini sudah sangat direkomendasikan oleh siapa saja karena sering mengeluarkan soal asli UTBK. Di dalamnya juga sudah terdapat ringkasan materi dan video pembelajaran.

2. The King Beda Kisi-kisi SBMPTN + UM Mandiri

The King merupakan salah satu rekomendasi buku SBMPTN 2022 Soshum yang di dalamnya sudah terdapat beragam soal yang mirip dengan soal UTBK. Di dalam buku ini kalian tidak hanya akan diberikan kumpulan soal, namun juga terdapat e-book, CD Latihan dan beberapa tryout online gratis. Kalian dapat membeli buku ini seharga 200 ribuan.

3. Mega Bank UTBK SBMPTN 2022

Rekomendasi buku SBMPTN Soshum yang bagus selanjutnya adalah Mega Bank UTBK SBMPTN. Buku ini sering sekali direkomendasikan oleh banyak orang yang telah masuk ke dalam PTN favorit. Di dalam buku ini, kalian menemukan banyak soal-soal prediksi UTBK dan banyak soal pilihan yang bisa kalian temukan pada saat UTBK nantinya.

Demikianlah rekomendasi buku SBMPTN 2022 yang dapat kalian beli untuk membantu kalian dalam menyelesaikan UTBK nanti. Kepoin juga yuk lagu pingal untuk menemani kamu ketika belajar, semoga bermanfaat ya, terimakasih.

 

2 Komentar